Tips Keselamatan Bagi Penumpang Atau Boncengers

Tips Keselamatan Bagi Penumpang Atau Boncengers

Sepeda motor memang didesain hanya untuk dua orang pengguna saja. Hanya saja, tak jarang kita melihat pengemudi membawa penumpang melebihi batas sampai-sampai mengabaikan keselamatan, padahal dapat menimbulkan berbagai kecelakaan.

Nah, untuk kamu para boncengers. Kamu juga harus tetap menjaga keselamatan dijalan, keselamatan harus diperhatikan tidak hanya bagi pengemudinya saja. Mau tahu tips keselamatan seperti apa saja untuk para boncenger? Yuk simak ulasannya :

1.Perhatikan posisi dudukmu dengan baik. Banyak terjadi, para ibu duduk lateral sitting atau duduk menyamping yang menyebabkan rok mereka tersangkut pada bagian gigi motor manual. Posisi duduk menyamping sangat berbahaya karena dapat menganggu keseimbang pengemudi.

2.Jangan melupakan safety riding seperti helm, jaket, sarung tangan, dan sepatu. Faktor ini sebenarnya tidak hanya untuk pengemudinya saja, dan pastinya pengemudi harus menyadari bahwa mereka membawa 2 nyawa dan bertanggung jawablah saat berboncengan.

3.Tetap taati peraturan lalu lintas dan jangan ugal-ugalan. Yang harus diperhatikan adalah kenyamanan dan keamanan pada saat mengendalikan motor.

4.Jangan dibonceng oleh orang sembarangan. Kamu harus mengetahui betul bahwa orang tersebut benar-benar mampu mengendalikan laju motor dengan baik. Jika pengemudi baru saja belajar mengendarai motor, hindari untuk membonceng orang.

5.Penumpang harus bisa menyeimbangkan titik berat dengan pergerakan motor. Jangan sampai ketika melewati tikungan, penumpang malah miring kearah sebaliknya yang akan menyebabkan keseimbangan motor terganggu.

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Show Buttons
Hide Buttons