Kawasaki

Ninja 250 ABS

Spesifikasi Kawasaki Ninja 250 ABS
Mesin ·         Tipe Mesin : 4-Langkah / Tak, Pendinginan Air

·         Kapasitas Mesin : 250  cc

·         Jumlah silinder: Dua Buah Sejajar

·         Daya Maksimum : 23.5 kW {32 PS} / 11,000 RPM

·         Torsi Maksimum : 21.0 n-M {2.1 KGF-M} / 10,000 RPM

·         Sistem Pembakaran : Fuel Injection Sistem (o28 mm x 2) dengan katup Throttle Ganda

·         Jumlah Transmisi : 6-speed, return shift

Dimensi ·         PxLxT : 2,010 x 715 x 1,110 mm

·         Berat : 174 kg

·         Jarak Sumbu Roda : 1,400 mm

·         Jarak terendah ke tanah : 785 mm

·         Kapasitas tangki : 17 litres

Rangka ·         Suspensi Depan : 37 mm telescopic fork

·         Suspensi Belakang : Uni-Trak Sistem

·         Ban Depan : 110/70-17 M/C (54S)

·         Ban Belakang :140/70-17 M/C (66S)

·         Rem Depan : Cakram Tunggal 290 mm

·         Rem Belakang : Cakram Tunggal 220 mm

Kelistrikan Sistem Pengapian : Digital

Dimensi Dan Desain

Tampilan luar Kawasaki Ninja 250 ABS terlihat gagah dengan 2 pilihan striping berawarna hitam dan hijau. Selain itu, bentuk bodynya juga terasa sangat besar sehingga mencerminkan sebuah moge (motor gede) yang memiliki dimensi panjang 2.010 mm, lebar, 715 mm, dan tinggi 1.110 mm. Sementara untuk bobotnya mencapai 174 kg dan dilengkapi tangki bahan bakar yang mampu menampung bensin maupun pertamax mencapai 17 liter. Kemudian untuk jarak body ketanah mencapai 785 mm serta jarak poros roda mencapai 1.400 mm.

Perpaduan desain motor sport bergaya balap dengan dimensi berukuran besar semakin menambah aura sporty motor bertenanga 250cc ini. Selain itu, Kawasaki juga memberikan head-lamp yang dipisah dalam 2 bagian dengan bentuk layaknya sebuah mata yang menyorot tajam kedepan, sementara pada bagian belakang, sudah disediakan stop-lamp dengan lampu LED yang terlihat agresif setelah dipadukan dengan body full fairing dan jok bertipe single seat yang membuatnya semakin tampak sporty layaknya sebuah motor balap.

Performa Mesin

Spesifikasi Kawasaki Ninja 250 ABS pada sektor dapur pacunya dilengkapi mesih berkapasitas 250 cc dengan dua silinder yang sejajar. Mesin tersebut juga dibekali teknologi DOHC bertipe 4 langkah, dan memiliki sistem gigi 6 percepatan yang membuatnya tampil lebih ageresif dan mampu memberikan power maksimum mencapai 11.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 10.00 rpm. Menariknya, meski tenaga yang dikeluarkan sangat besar, namun motor sport ini tetap irit karena mengusung sistem pembakaran berteknologi full injeksi yang membuat sistem pemakaran semakin optimal, dan lebih ramah lingkungan.

Motor ini terbukti memiliki performa sangat cepat ketika sobat otomotif membawanya berkendara di jalan raya. Selain itu, Kawasaki Ninja 250 ABS juga dibekali mesin canggih berteknologi Slipper Clutch yang merupakan sebuah teknlogi untuk mengurangi  efek back torque atau engine brake disaat sobat otomotif  menurunkan gigi Kawasaki Ninja 250 ABS secara mendadak, sehingga otomatis akan mampu mencegah ban belakang mengalami selip. Tidak hanya itu saja, motor ini juga dilengkapi sistem pendinginan berbasis Water Cooling yang membuat mesih tetap adem, meski digeber dengan kecepatan tinggi.

 

Rangka Dan Suspensi

Bagi penggila kecepatan memang tepat apabila membeli motor ini,  karena terbukti memiliki performa mesih bertenaga dan suspensi canggih yang mengandalkan suspensi depan bertipe telescopic fork dengan ukuran 37 mm. Kemudian untuk suspensi pada sisi belakang, mengadopsi suspensi Uni-Trak Sistem dengan Model Gas-Shock yang dapat diatur mencapai 5 penyetelan berbeda. Perpaduan sistem suspensi canggih yang dibawanya membuat tunggangan Kawasaki Ninja 250 ABS semakin nyaman, meskipun dipakai pada jalanan aspal berlubang.

Salah satu faktor yang menyebabkan harga Kawasaki Ninja 250 ABS lebih mahal dibandingkan seri Kawasaki Ninja 250 yang lain adalah pemakaian sistem pengereman bertipe ABS yang membuatnya semakin aman ketika melakukan pengereman mendadak. Selain itu, Kawasaki juga menyediakan piringan cakram berdiameter 290 mm dengan kaliper dual piston pada rem bagian depan. Sedangkan untuk rem bagian belakang memakai cakram berdiameter 220 mm, serta sama-sama dilengkapi kaliper dual piston yang memiliki teknologi ABS (anti-lock braking sistem).

Kelistrikan dan Fitur

Motor sport buatan Kawasaki ini menggunakan sistem pengapian digital yang dipadukan sistem pembakaran Fuel Injection dengan katup Throttle Ganda yang membuatnya semakin bertenaga, dan mampu bersaing melawan Yamaha R25 maupun Honda CBR 250R yang sama-sama mengadopsi teknologi hampir serupa. Namun melihat akselerasi mesin dan desain sport yang dimilikinya, kami lebih menyarankan sobat otomotif untuk membeli Kawasaki Ninja 250 ABS ini. Selain itu, bagian depan motor sport ini juga dihiasi sebuah speedometer bertipe digital yang memiliki beragam indikator untuk menunjukan kecepatan, rotasi gigi, rotasi mesin, serta indikator lampu dan sein.

PESAN SEKARANG

Ninja 250 SL

Spesifikasi Kawasaki Ninja 250SL
Mesin
Type Mesinss DOHC, 4 katup, pendingin cairan, 4 tak single
Kapasitas 249 cc
Tenaga Maksimal 28 PS/9,700 rpm
Torsi Maksimal 22.6 N.m / 8,200 rpm
Rasio Kompresi 10.2 : 1
Transmisi Manual 6 percepatan
Diameter x Langkah 72.0 x 61.2 mm
Perbandingan Kompresi 11.3:1
Sistem Pengapian Digital
Sistem Bahan Bakar Injeksi
Bodi
Panjang 1,935 mm
Lebar 685 mm
Tinggi 1,075
Jarak Sumbu Roda 1,330 mm
Berat 151 kg
Kapasitas Tangki 11 liter
Jarak Terendah Ketanah 165 mm
Rangka dan Kaki-Kaki
Suspensi Depan 37 mm Teleskopik
Suspensi Belakang uniTrak-Swingarm
Rem Depan 290 mm disc
Rem Belakang 220 mm disc
Ban Depan 100/80-17M/C 52S
Ban Belakang 130/70-17M/C 62S

 

Desain Dan Dimensi

Memiliki desain yang tampak berbeda daei generasi sebelumnya membuatnya tampil dengan penawaran yang begitu sempurna dan elegan. Harga Kawasaki Ninja 250SL yang dibandrol sekitar 45 juta rupiah mungkin bukan lagi menjadi penghalang bagi kalian yang tetap ingin memiliki motor sport Kawasaki ini. Mempunyai tampilan headlamp yang mewah dengan disertai teknologi lampi LED membuatnya semakin terasa gahar. Bahkan tambahan full fairing yang diberikan menjadi nilai plus tersendiri bagi motor baru Kawasaki yang satu ini.

Untuk dimensinya sendiri Kawasaki menawarkan motor sport 250cc ini dengan panjang 1,935 mm, lebar 685 mm, dan tinggi 1,075 mm serta memiliki panjang jarak antar sumbu roda mencapai 1,330 mm. Hal ini membuat motor ini semakin bisa diajak untuk berakselrasi. Bahkan dengan harga Kawasaki Ninja 250SL yang ditawarkan, motor ini juga didesain dengan memiliki jarak terendah ketanah hingga 165 mm yang membuatnya cukup nyaman untuk digunakan masyrakat Indonesia. Sedangkan untuk bobotnya mencapai 151 kg.

Performa Dapur Pacu

Dibekali dengan mesin berkapasitas 249 cc yang ditawarkan dengan menggunakan mesin 1 silinder membuatnya semakin terasanya cukup sempurna. Bahkan tak saja hanya sampai disitu, seperti kalian lihat pada tabel spesifikasi diatas mesin berkapsitas 249cc tersebut juga dilengkapi dengan adany teknologi DOHC dengan 4 katup yang akan memberikan performa lebih mantap. Menariknya lagi Kawasaki juga menyertakan teknologi sistem pendingin berupa cairan yang akan lebih mamaksimalkan kinerja mesin yang dibawanya.

Kemudian terlepas dari harga Kawasaki Ninja 250SL yang dibandrol mahal, mesin tersebut juga akan sangat maksimal untuk memenuhi kebutuhan harian kalian dalam urusan transportasi karena mesin 249cc yang dibawanya ini mampu menghasilkan power sebesar 28 Ps pada saat mesin berada pada putaran 9.700 rpm dan mampu menawarkan torsi sebesar 22.6 Nm pada putaran 8.200. Hasil tersebut tentu saja tak terlepas dari adanya ukuran bore x stroke yang dibuat sebesar 72.0 x 61.2 mm dan penggunaan sistem pembakarannya fuel injection. Lalu ada juga sistem trasnsmisi bertipe manual dengan 6 tingkat percepatan.

Suspensi dan Kaki-kaki

Meskipun ditawarkan dengan harga yang cukup mahal, namun sangat disayangkan jika motor ini belum dilengkapi dengan adanya teknologi ABS pada sektor pengeremannya. Pasalnya Kawasaki hanya memberikan sistem pengereman berupa cakram pada sisi depan dengan menggunakan piringan atau disk berukuran 290 mm dan pada bagian belakang juga menggunakan disk atau piringan dengan ukunran diameter yang lebih kecil yaitu 220 mm. Meski tak menggunakan teknologi ABS namun hadirnya penggunaan dual disk breke tersebut sangat mumpuni dalam urusan keselamatan.

Kemudian dengan harga Kawasaki Ninja 250SL yang diberikan, motor ini juga sudah menggunakan sistem suspensi yang menurut kami cukup bagus. Meskipun bukan bertipe upside down, namun adanya tipe suspensi 37 mm telescopic fork pada bagian depan akan sangat membantu anda saat menggunakan motor ini untuk tetap merasa nyaman saat berkendara. Apalagi pada sisi belakangnya juga sudah disertai adanya suspesni berjenis Uni-Trak yang bisa kalian atur sesuai kebutuhan. Untuk bagian ban, Kawasaki menawarkan ban berukuran 100/80-17M/C 52S untuk sisi depan 130/70-17M/C 62S pada bagian belakangnya.

Fitur dan Kelistrikan

Dengan ukuran ban yang tergolong besar membuat motor ini akan terasa begitu nyaman saat digunakan. Apalagi kedua ban tersebut sudah menggunakan tipe tubless yang pastinya akan semakin memberikan rasa nyaman dan aman saat berkendara. Bahkan tak tanggung-tanggung sebanding dengan harga Kawasaki Ninja 250SL yang ditawarkan, motor ini juga sudah dilengkapi dengan velg sporty yang sengaja diberikan untuk menambah nilai jual Kawasaki Ninja 250SL.

Salah satu fitur yang menurut kami terbilang cukup menarik tentu saja adanya tangki bahan bakar yang mampu menampung kapasitas hingga 11 liter. Selain itu ada juga tampilan speedometer yang terlihat begitu elegan yang mampu menampilkan seluruh informasi seputar keadaan motor mulai dari lampu sein, headlamp, serta speed motor saat melaju.

PESAN SEKARANG

Ninja 250 2018

Spesifikasi All New Kawasaki Ninja 250 2018
Mesin
Tipe Liquid-cooled, 4-stroke Parallel Twin, DOHC, 8 valves
Kapasitas 249cc
Daya Maksimum 28.5 kw (39 PS) / 12,500 rpm
Torsi Maksimum 23.5 Nm / 10,000 rpm
Diameter X Langkah 62.0 mm × 41.2 mm
Rasio Kompresi 11.5: 1
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Starter Electric
Transmsi 6-speed, return shift + assist & slipper clutch
Bodi
Dimensi (P x L x T) 1,990 mm x 710 mm x 1,120 mm
Berat 167 kg
Tinggi Tempat Duduk 785 mm
Jarak Terendah ke Tanah 140 mm
Jarak Sumbu Roda 1,405 mm
Kapasitas tangki 14 Liter
Rangka dan Kaki-Kaki
Rangka Teralis
Suspensi depan 41mm telescopic fork
Suspensi belakang Uni-Trak® single-shock system with 5-way preload
Ban Depan 110 / 70R17 M / C 54H
Ban Belakang 150 / 60R17 M / C 66H
Rem Depan Single semi-floating 310 mm petal discs
Rem Belakang Single 220 mm petal disc
Review All New Kawasaki Ninja 250 2018

Desain & Body

Seperti yang sobat lihat diatas, All New Kawasaki Ninja 250 2018 menawarkan desain lebih agresif dibandingkan pendahulunya. Bobotnya juga lebih ringan, karena memakai rangka tralis yang terinspirasi dari Kawasaki Ninja H2. Selain itu, Kawasaki mengurangi kapasitas tangki bahan bakarnya menjadi 14 Liter. Padahal sebelumnya Ninja 250 FI memiliki tangki berkapasitas 17 Liter. Walaupun begitu, kapasitasnya sama persis dengan Honda CBR250RR yang menjadi rival terberat All New Ninja 250 2018.

Desain tangkinya juga berubah menjadi lebih modern dan dipadukan dengan bodi full fairing yang terlihat lebih agresif dan sporty. Pada bagian depan terpasang headlamp LED yang memberikan penerangan lebih baik saat berkendara di malam hari. Uniknya, bagian depan All New Ninja 250 2018 terlihat memiliki winglet yang sering kali digunakan untuk meningkatkan aerodinamika sebuah sepeda motor. Desain bagian belakang juga berubah dan kabarnya terinspirasi oleh desain Ninja ZX-10R. Lalu ada pula tail light LED yang menambah kesan modern pada setiap sisi Ninja 250 2018.

Secara keseluruhan All New Kawasaki Ninja 250 2018 memiliki bodi berukuran panjang 1.990 mm. Lalu untuk lebarnya berukuran 710 mm dan tingginya mencapai 1.120 mm. Nah yang paling menarik, bobot motor ini cuma 167 kg, sehingga kemampuan akselerasinya semakin maksimal dan lebih mudah diajak bermanuver. Desainnya juga ergonomis dan nyaman dikendarai, karena memiliki tinggi tempat duduk 785 mm dan groud clearance 140 mm. Kemudian untuk jarak antara sumbu roda depan dan belakang mencapai 1.405 mm.

Performa Mesin

Walaupun bobotnya lebih ringan, namun All New Kawasaki Ninja 250 2018 tetap terlihat besar dan bongsor. Hal ini tidak lepas dari pemakaian mesin 2 silinder generasi terbaru yang menggunakan teknologi DOHC 8 Klep dengan volume silinder sebesar 249cc. Mesin tersebut dilengkapi sistem pendingin cairan (Liquid Cooled) dan sistem pembarakan Fuel Injection. Performanya juga lebih baik dibandingkan mesin miliki Ninja 250 FI generasi sebelumnya, karena mesin tersebut bisa mengeluarkan tenaga sebesar 39 PS pada 12.500 rpm.

Torsi motor ini juga melimpah, yaitu mencapai 23.5 Nm pada 10.000 rpm. Semoga peningkatan performa mesin tidak mempengaruhi harga All New Kawasaki Ninja 250 2018, sehingga motor ini tetap kompetitif untuk bersaing melawan Honda CBR250RR ataupun Yamaha R25.  Terlebih motor ini telah dilengkapi teknologi Assist & Slipper Clutch yang membuat perpindahan transmisi 6 percepatan semakin halus dan kineja kopling semakin ringan. Alhasil kemampuan akselerasi All New Ninja 250 semakin maksimal, dan bisa berlari sangat cepat.

Performa mesin All New Ninja 250 2018 bisa mengalahkan Honda CBR250RR yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 28.5 kW (38.7 PS) pada 12.500 rpm dan torsi 23.3 Nm pada 11.000 rpm. Sayangnya motor ini belum dilengkapi fitur Throttle By Wire dan Riding Mode yang menjadi andalan CBR250RR. Tentu hal ini menjadi salah satu kekurangan Ninja 250 2018 yang akan mengakibatkan konsumen bimbang membelinya.

Kaki-Kaki & Fitur

Kekurangan lainnya adalah suspensi depan yang masih teleskopik. Padahal sebelumnya Ninja 250 2018 dikabarkan memakai suspensi depan Upside Down sama seperti Honda CBR250RR. Namun harapan tersebut pupus sudah, karena motor ini tetap memakai suspensi teleskopik dengan diameter 41 mm. Lalu untuk suspensi belakangnya memakai bottom link uni-track yang dipadukan dengan shockbreaker yang memiliki 5 tingkat pengaturan kekerasan.

Harga All New Kawasaki Ninja 250 2018 tergantung dari sistem pengeremannya, karena motor ini tersedia dalam varian ABS dan Non-ABS. Harga varian ABS tentu lebih mahal, karena memiliki sistem pengereman lebih baik yang akan mencegah roda terkunci saat mengerem secara mendadak. Kedua rodanya juga dilengkapi rem cakram berukuran 310 mm untuk bagian depan dan 220 mm pada bagian belakang. Ukuran rem cakramnya lebih besar dibandingkan Ninja 250 Fi generasi sebelumnya yang memiliki piringan cakram berdiameter 290 mm.

Sektor kaka-kaki Ninja 250 2018 juga dioptimalkan oleh ban tapak lebar pada sisi depan dan belakang. Dimana untuk ban depannya berukuran 110 / 70R17 M / C 54H dan ban belakang 150 / 60R17 M / C 66H. Keduanya sudah menggunakan ban tubeless yang menjadi standar wajib sepeda motor saat ini. Selain itu, Kawasaki merupakan tampilan speedometer menjadi lebih modern. Namun speedometernya belum Full Digital, karena tetap mempertahankan tachometer analog yang berpadu dengan instrument cluster digital.

PESAN SEKARANG

Ninja 300

Spesifikasi Harga Kawasaki Ninja 300
Mesin ·         Tipe Mesin : DOHC 8 katup, 4-Langkah / Tak, Pendinginan Air, Dua Buah Sejajar

·         Volume Silinder : 296 cc

·         Daya Maksimum : 29.0 kW {39 PS} / 11,000 RPM

·         Torsi Maksimum : 27.0 Nm {2.8 kgf-m} / 10,000 RPM

·         Sistem Pembakaran : Fuel injection 32mm x 2

·         Diamter X Langka : 62 x 49 mm

·         Jumlah Transmisi : 6-speed, return shift

Dimensi ·         PxLxT : 2,015 x 715 x 1,110 mm

·         Berat : 172 kg

·         Jarak Sumbu Roda : 1,400 mm

·         Jarak terendah ke tanah : 785 mm

·         Kapasitas tangki : 17 litres

Rangka ·         Suspensi Depan : 37 mm telescopic fork

·         Suspensi Belakang : Uni-Trak Sistem dengan Model Gas-Shock dan 5-tingkat penyetelan

·         Ban Depan : 110/70-17 M/C (54S)

·         Ban Belakang :140/70-17 M/C (66S)

·         Rem Depan : Tunggal disc berdiameter 290 mm dengan kaliper dual-piston

·         Rem Belakang : Tunggal disc berdiameter 220 mm dengan kaliper dual-piston

Kelistrikan Sistem Pengapian : Digital

 

Dimensi Dan Desain

Apabila melihat secara sekilas memang tak tampak ada perbedaan antara bentuk body Ninja 300 dan Ninja 250. Namun sebenarnya motor ini memiliki dimensi lebih panjang dan bentuk buritan lebih tinggi. Dimana untuk dimensinya memiliki pajang 2015 mm x lebar 715 mm x tinggi 1100 mm. Namun yang menarik, justru motor ini tetap memiliki berat ringan, yang mana bobotnya hanya 172 kg, sehingga sobat otomotif tetap bisa bermanuver dengan nyaman, tanpa perlu terganggu dengan bobot motor yang berat.

Body Full Fairing yang didesain sporty menjadi salah satu kelebihan Kawasaki Ninja 300. Selain itu, pada bagian depan juga disediakan 2 buah lampu yang siap memberikan penerangan secara maksimal ketika dipakai dimalam hari. Lalu untuk bagian belakang, sudah ada lampu stoplamp yang memamkai teknologi LED dan didesain dengan betuk futuristik yang terkesan modern. Kemudian untuk urusan bahan bakar, sudah ada tangki berkapasitas 17 liter yang siap sobat maksimalkan ketika dipakai berpergian jarak jauh, sehingga tak perlu bolak balik isi ulang bensin.

Performa Mesin

Berbekal mesin yang ditingkatkan dari sebelumnya 250 cc menjadi 296 cc, membuat Kawasaki Ninja 300 mampu menghasilkan power dan torsi lebih tinggi dibandingkan Kawasaki Ninja 250. Motor ini mampu mengeluarkan power sebesar 39 power atau setara 11,000 RPM, dan menghasilkan torsi maksimum sebdasr 27 nm atau 10.000 RPM. Jadi otomatis sobat otomotif bisa berkendara sangat cepat, dan mampu berakselari dari 0-100 km/jam dalam hitungan detik. Nah untuk top speed yang mampu diraih Kawasaki Ninja 300 adalah mencapai 191 km/jam.

Performa Kawasaki Ninja 300 tak lepas dari mesin DOHC dengan 8 katup yang memiliki 2 buah silinder sejajar yang ditempatkan dibalik body full fairing berdesain motor balap. Selain itu, motor sport ini juga dibekali sistem pendingin air (liquid cooled) agar mesin bisa berjalan secara stabil dan tidak mengalami panas berlebih ketika dipakai berkendara pada kecepatan tinggi. Tidak ketinggalan sistem pembakaran full injeksi siap memberikan kemampuan mesin lebih baik, dan pastinya akan jauh lebih irit dibandingkan motor sport dengan sistem pembakaran karburator.

Hadirnya sistem pembakaran full injeksi rupanya membuat konsumsi bahan bakar Kawasaki Ninja 300 hanya membutuhkan 1 liter untuk menempuh jarak 25.6 km. Menariknya konsmusi BBM motor ini jauh lebih irit, karena untuk Kawasaki Ninja 250 hanya memiliki tingkat konsumsi BBM 21 km/liter. Nah inilah salah satu penyebab mengapa pihak Kawasaki berani membanderol harga Kawasaki Ninja 300 jauh lebih mahal dari harga motor Kawasaki Ninja 250 yang selama ini dibanderol dibawah 70 Juta Rupiah.

 

Rangka Dan Suspensi

Sistem pengereman canggih menjadi hal wajib dimiliki motor sport saat ini. Oleh karena itulah pihak Kawasaki menyediakan versi Kawasaki Ninja 300 ABS yang dilengkapi sistem pengermen bertipe ABS (Anti-Lock Braking System), sehingga keamanan pengendara akan lebih terjamin, karena mampu mencegah terjadinya kecelakaan ketika sobot otomotif melakukan pengereman mendadak. Selain memakai sistem ABS, motor sport ini juga mengandalkan piringan cakram dengan dua buah kaliper piston. Namun ukuran diameter antar rem belakang dan depan dibuat berbeda.

Untuk rem bagian depan, memakai piringan cakram berdiameter 290 mm, sementara rem bagian belakang memakai cakram berdiameter 220 mm. Kedua rem tersebut siap mengiringi laju ban berukuran 110/70-17 M/C (54S) pada bagian depan, serta ban belakang berukuran 140/70-17 M/C (66S). Nah untuk segi suspensi, Kawasaki Ninja 300 memiliki suspensi depan bertipe teleskopik fork dengan diamter 37 mm yang terasa nyaman ketika melaju dijalan berlubang. Sementara suspensi belakang, dilengkapi sistem Uni-Trak dengan shockbreaker  sangat empuk yang memiliki 5 tingkat peneyetelan.

Fitur

Sebanding dengan harga Kawasaki Ninja 300 yang mahal, motor ini sudah dilengkapi beragam fitur-fitur canggih. Salah satunya adalah pemberian teknologi Slipper clutch yang berguna untuk mereduksi fek back torque atau engine brake saat sobat otomotif menurunkan gigi secara cepat, sehingga otomatis mencegah terjadinya selip pada ban belakang. Selain itu motor ini juga dibekali velg racing berukuran 17 inci yang terlihat sporty, serta sebuah speedmoter berukuran besar dengan beragam fungsi untuk memberikan informasi seputar kondisi mesin, kecepatan, dan beragam indicator lainnya.

PESAN SEKARANG

Ninja 650 ABS

Spesifikasi Kawasaki Ninja 650 ABS
Mesin ·         Tipe :DOHC, 8 Valves, Liquid cooled 4-Stroke, Parallel Twin Engine

·         Volume Silinder : 649 cc

·         Maksimum Power : 52 Kw (70.7 PS) / 8.500 rpm

·         Torsi Maksimum : 64 N.m (6.5 kgf.m) / 7.000 rpm

·         Sistem Pembakaran : Fuel Injeksi

·         Sistem Pengapian : Digital System

·         Diameter x Langkah : 83.0 x 60.0 mm

·         Perbandingan Kompresi : 10.8 : 1

·         Jumlah Transmisi : 6 – Speed

·         Kopling : multi disc

Dimensi ·         Panjang x Lebar x Tinggi :2.100 mm x 770 mm x 1.180 mm

·         Jarak Poros Roda : 1.410 mm

·         Jarak ke Tanah : 130 mm

·         Berat : 211 kg

·         Kapasitas Bensin : 16 Liter

Rangka ·         Tipe : Twin-tube perimeter design, high-tensile steel

·         Suspensi Depan : 41 mm telescopic fork

·         Suspensi Belakang : Offset laydown single-shock with adjustable preloa

·         Rem Depan : Dual semi Floating 300mm with ABS

·         Rem Belakang : Single 220mm petal disc with ABS

·         Ban Depan : 120/70ZR17M/C (58W)

·         Ban Belakang : 160 / 60ZR17M / C (69W)

Desain dan Dimensi

Motor ini terlihat sangat gagah dengan bentu body sangat besar, dan didukung kaki-kaki yang terlihat kekar. Secara keseluruhan, Kawasaki Ninja 650 ABS memiliki body dengan dimensi panjang 2.100 mm x lebar 770 mm x tinggi 1.180 mm. Kemudian untuk berat kosongnya adalah mencapai 211 kg, sehingga bisa dikatakan lebih berat dibandingkan Kawasaki Ninja 300 yang memiliki bobot 172 gram. Namun kapasitas tangkinya justru lebih kecil dibandingkan milik Ninja 300, karena kita hanya bisa mengisi BBM sebanyak 16 liter apabila beruntung bisa membeli Moge asal Jepang ini.

Selanjutnya beralih ketampilan luar. Pada bagian depan, diletakan 2 buah lampu mulitreflektor dengan desain tajam yang siap memberikan penerangan secara maksmal. Selain itu tersedia pula stang berjenis Cruiser Handle Bar yag menjamin sobat otomotif bisa berkendara dengan nyaman memakai motor bertenaga 649 cc ini. Berlanjut kebagian belakang, tersedia fairing yang di desain khusus agar menghasilkan aliran udara kebagian mesin, serta memiliki 2 buah lampu senja pada sisi kanan dan kiri. Sementara pada sisi paling belakang, sudah ada lampu stoplamp berjenis LED.

Performa Mesin

Tidak bisa dipungkiri desain Kawasaki Ninja 650 ABS terlihat begitu sport, dan layak menjadi salah satu MOGE tebaik saat ini. Nah untuk urusan performa mesin, sobat otomotif akan merasakan langsung tenaga mesin 649cc dari mesin 4 tak yang mengusung teknologi DOHC 8 Valves. Selain itu, mesin Ninja 650 ABS juga mengusung sistem pendingin cairan (Liquid Cooled) yang siap mendinginkan mesin Parallel Twin ketika dipakai berlari pada kecepatan maksimal 220 km/jam. Untung mengimbangi performa mesin agar semakin efesien dan irit, Kawasaki membekalinya dengan sistem pembakaran Fuel Injeksi, dan sistem pengapian bertipe Digital.

Walaupun sudah menggunakan teknologi Full Injeksi, namun konsumsi BBM Kawasaki Ninja 650 ABS tergolong sangat boros. Pasalnya motor ini membutuhkan konsumsi BBM satu liter untuk menempuh jarak 19.5 km atau bisa dikatakan konsumsi BBM-nya adlah 19.5 km/liter. Namun rupanya motor ini terbukti ramah lingungkan, karena telah lulus uji emisi EURO III. Kemudian untuk sistem transmisinya, sudah ada transmisi 6 percepatan dengan kopling bertipe multi disc, sehingga sobat bisa mengendarai Kawasaki Ninja 650 ABS secara cepat dalam mengeluarkan torsi maksimum 7000 RPM dan daya maksimum 8500 RPM.

Rangka dan Suspensi

Motor ini memakai rangka berjenis pipa ganda dengan desain baru yang diklaim sangat kokoh, namun tetap memiliki bentuk ramping yang membuat kaki pengendara Ninja 650 ABS bisa menapak lebih mudah, dan membuat motor ini semakin nyaman di kendarai. Selain itu tersedia pula sistem pengereman ABS yang dipadukan dengan rem depan bertipe Dual semi Floating berdiameter 300mm, dan rem belakang bertipe Single petal disc dengan diameter 220mm. Sistem pengereman inilah yang membuat harga Kawasaki Ninja 250 ABS menjadi sangat mahal, akan tetapi harga bukan menjadi masalah selama keselematan sobat otomotif terjamin ketika memakai motor ini.

Selanjutnya untuk sistem suspensi memakai suspensid depa bertipe teleskopik hidrolic yang memiliki diamter sebesar 41 mm, dan memakai suspensi belakang monoshok yang sudah terintegrasi dengan peredam getaran. Selain itu, motor ini juga memakai ban tubbless berjenis Dunlop Roadsmart II yang memiliki ukuran cukup besar. Dimana pada bagian belakang memiliki ukuran 160 / 60ZR17M / C (69W), sedangkan dibagian depan memakai ban lebih kecil, yakni berukuran 120/70ZR17M/C (58W). Tidak ketinggalan velg racing dengan gaya sporty juga ada pada motor ini. Jadi sobat otomotif jangan heran apabila harga Kawasaki Ninja 650 ABS tergolong sangat mahal.

Fitur

Torsi dan power yang besar menjadi modal penting untuk menarik minat pencinta otomotif yang ingin membeli morot sport bertenaga 649 cc ini. Selain itu, pihak Kawasaki juga menawarkan mesin canggih yang didalamnya disediakan teknologi Full Injeksi dan memakai sitem pengapian elektronik (TCBI). Tidak ketinggalan sebuah speedometer yang mengombinasikan antara sistem analog dan digital, siap memanjakan sobat otomotif dalam menampilkan beragam informasi seperti indikator kecepatan, pemakaian bahan bakar, jam, odometer, dan dual trip meter. Nah itulah berbagai kecanggihan yang dimiliki Ninja 650 ABS. Selanjutnya mari kita lihat informas harga motor ini.

PESAN SEKARANG

Ninja ZX-636

Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-636
Mesin ·         Tipe : Pendingin cairan, 4 tak, 4 silinder sejajar

·         Maksimum Power : 131 PS / 13,500 rpm

·         Torsi Maksimum : 71 N.m / 11,500 rpm

·         Karburator : Fuel Injection dia.38mm x 4

·         Diameter x Langkah : 67.0 x 45.1 mm

·         Volume Silinder : 636 cc

·         Valve System : DOHC, 16 valves

·         Sistem Bahan Bakar : Injeksi

·         Sistem Pengapian : Digital

·         Sistem Pendinginan : Cair

·         Perbandingan kompresi : 12.9:1

Dimensi ·         Panjang x Lebar x Tinggi : 2.085 mm x 705 mm x 1.115 mm

·         Jarak Poros Roda : 1,395 mm
Jarak ke Tanah : 130 mm

·         Berat : 192 kg

·         Kapasitas Bensin : 17 liter

Rangka ·         Suspensi Depan : 41 mm inverted fork

·         Suspensi Belakang : Bottom-Link Uni-Trak

·         Rem Depan : Dual semi-floating 310 mm (x t5 mm) petal discs with ABS

·         Rem Belakang : Single 220mm (x t5mm) petal disc with ABS

·         Ban Depan : 120/70ZR17M/C (58W)

·         Belakang : 180/55ZR17M/C (73W)

 

Desain dan Dimensi

Desain yang sporty di lengkapi dengan body full fairing layaknya Motor GP menjadi satu dari sekian banyak kelebihan Kawasaki Ninja ZX-636, dari sudut di setiap lekukannya menjadi ciri khas motor Ninja kelas premium, sensasi berkendara dengan mesin 600 cc ini memiliki sensasi tersendiri, kurang lebih sama dengan Kawasaki Ninja 250, hanya di sini yang menjadi pembeda adalah Kawasaki Ninja ZX-636 mempunyai bobot yang lebih berat dari pada Kawasaki Ninja 250, hal ini di karenakan posisi duduk yang sedikit lebih tinggi, meski bebannya yang berat, namun tidak mengurangi agresivitas dari Kawasaki Ninja ZX-636 dalam bermanuver pada kecepatan tinggi.

Secara garis besar Ninja ZX-636 mempunyai panjang yang standart untuk ukuran motor sport, mempunyai panjang 2.085 mm dan lebar 705 mm serta tinggi 1.115 mm, menjadikan motor ini tetap stabil dan juga seimbang saat bermanuver. Beralih ke pada bagian tangki Ninja ZX-636 yang mempunyai daya tampung 17 liter, pada bagian Head lamp Ninja ZX-636 menggunakan tipe lampu projector, di sertai lampu sen yang yang terletak pada ujung fairing mirip dengan Kawasaki Ninja 250. Pada bagian belakang desain lampuya meruncing menjadi ciri khas dari motor sport Kawasaki Ninja ZX-636.

Performa mesin

Untuk urusan performa mesin, Ninja ZX-636 tidak perlu di ragukan lagi. Hadir dengan Kapasitas mesin 636 cc , 4 tak silinder bergaris, DOCH 16 klep bersitem bahan bakar injeksi dengan sitem pendinginan berupa cairan ( liquid cooled) yang mampu menghasilkan tenaga maksimal yairu 131 PS pada putaran 13500 rpm dan torsi maksimum sebesar 71 Nm pada putaran 11500 rpm. Dari rincian tersebut Kawasaki Ninja ZX-636 dapat ber manuver maksimal ( top speed) dan menghasilkan kecepatan yang mengagumkan yakni 246km/jam. Tidak heran jika motor ini menjadi motor mewah yang paling di cari oleh konsumen Kawasaki.

Karakter mesin Ninja ZX-636 di tunjukan pada putaran atas, pada tarikan motor ini terasa lambat, Kawasaki Ninja ZX-636 powernya baru terasa pada 6000 rpm, jarak 0-100 km/jam bisa diraih kurang dari 4 detik! Kecepatan 0-210 km/jam bisa dicapai dengan jarak 500 meter. Sedangkan untuk top speed Ninja ZX-636 bisa mencapai kecepatan maksimal 246 km/jam. Di balut dengan teknologi industri, tidak membuat Ninja ZX-636 menjadi irit bahan bakar, karena setiap 16 km membutuhkan 1 liter bahan bakar.

Rangka Dan Suspensi

Karakter on road membuat Kawasaki Ninja ZX-636 menggunakan tipe rangka khusus, bobot yang lumayan berat sesuai tammpilan fisik Kawasaki Ninja ZX-636, memakai rangka berjenis Alumunium backbone di rasa pihak Kawasaki, menjadi jenis rangka yang tepat,  dari sisi kesetabilan dan penyesuaian medan besinkronasi dengan baik, untuk menopang berat 192 kg yang merupakan bobot dari motor tersebut, serta sangat menunjang kesetabilan Ninja ZX-636 saat bermanuver.

Beralih pada bagian suspensi, Untuk handling yang sempurna Kawasaki Ninja ZX-636 menggunakan suspensi standar 41mm inverted Showa SFF-BP dengan pegas top-out, stepless compression dan rebound damping, dan adjustable spring preload. Untuk suspensi belakang dengan model Bottom-link Uni-Trak dengan gas-charged shock, stepless compression damping adjustment, tersedia 25 pengaturan rebound damping dan fully adjustable spring preload, dan juga sistem pengereman ABS, yang bisa meredam kecepatan Kawasaki ZX-636.

Fitur

Kawasaki Ninja ZX-636 menjadi salah satu variant motor elite ini juga di bekali dengan fitur-fitur canggih serta modern, salah satu yang paling menonjol adalah fitur Traction Control ( KTRC) fitur ini dapat di sesuaikan penggunanya sesuai denga kebutuhan pengendara, pada fitur ini terdapat 3 tombol traksi pilihan mode, masing-masing mode menawarkan pilihan sesuai dengan kebutuhan dan tingkat kecepatan sendiri. Fitur ini adalah fitur resmi yang di gunakan Kawasaki, demi kenyamanan konsumen. Selanjutnya mari lihat informasi resmi mengenai Harga Kawasaki Ninja ZX-636 di Indonesia.

PESAN SEKARANG

Ninja ZX-14R

Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-14R
Mesin ·         Tipe : DOHC, 16 katup, 4 silinder, pendingin cairan

·         Maksimum Power : 192 HP (1544,5 kW) / 10000 rpm

·         Torsi Maksimum : 162,5 Nm (16,6 kgf.m) / 7500 rpm

·         Sistem Bahan Bakar : EFI

·         Sistem Pengapian : RON 95

·         Diameter x Langkah : 84 mm x 65 mm

·         Volume Silinder : 1441 cc

·         Jumlah Transmisi : Manual, 6 Speed

Dimensi ·         Panjang x Lebar x Tinggi : 2.170 x 770 x 1.170 mm

·         Jarak Poros Roda : 1.480 mm

·         Tinggi tempat duduk : 800 mm

·         Berat : 268 kg

·         Kapasitas Bensin : 18,9 liter

Rangka ·         Suspensi Depan : Teleskopik (Upside-Down)

·         Suspensi Belakang : Unitrak-Swingarm

·         Rem Depan : Hydraulic ABS (2 Disc)

·         Rem Belakang : Hydraulic ABS (1 Disc)

·         Ban Depan : 120/70ZR17M/C (58W)

·         Ban Belakang : 190/55ZR17M/C (75W)

Disain dan Dimensi

Memiliki body yang sangat gagah dan sporty sudah jelas tampak dengan apik pada big bike yang satu ini, menawarakan deasin lampu depan yang cukup mungkin dan terlihat sedikit sipit dari kejauhan menjadikannya lebih sporty, apalagi pada bagian samping motor ini juga memliki full fairing yang hampir menutupi semua bagian motor ini. Dibuat dengan dimenensi panjang 2.170 mm, lebar 770 mm, dan tebal x 1.170 mm menjadikan bobot motor yang satu ini mencapai 268 gr.

Harga Kawasaki Ninja ZX-14R tergolong sangat mahal untuk ukuran sebuah sepeda motor, pasalanya untuk saat ini saja jika anda ingin memilikinya harus rela melepas budget sekitar 300 juta lebih. Namun dengan harga mahalnya tersebut, motor ini mampu memberikan kepuasan pada setiap pecinta motor sport. Hal tersebut tentu saja buka hanya karena desainnya yang modern melainkan juga karena tunggangannya yang sangat nyaman.

Selain terkesan mewah dari tampilan bodynya, seperti diatas kami katakan motor ini mempunyai dua buak knalpot di sisi kanan dan kirinya menjadikan aura sporty, modern dan mewah sangat aman terasa. Sementara beralih ke panel dashbord, disediakan panel LCD yang banyak memberikan informasi lengkap keadaan motor ini, Mulai dari panel odometer, posisi transmisi, indikator bahan bakar hingga ada juga sebuah pengukur jarak tempuh beserta tachometer untuk memperlihatkan kecepatan motor.

Perfoma Mesin

Setara dengan harga Kawasaki Ninja ZX-14R yang sangat mahal, pada sektor performa mesinnya, sudah disematkan 4 buah silinder dengan jumlah katup 16 dan membawa teknologi DOHC serta mempunyai sistem pedinginan berupa carian (liquid) serta dibawanya transmisi dengan 6 percepatan. Menariknya lagi pada bagian ini Kawasaki juga menyertakan mesin dengan kapasitas yang besar yaitu 1441 cc sehingga mampu membuat laju kendaraan ini sangat cepat namun tetap memberikan handling yang nyaman.

Perpaduan mesin yang ada tersebut, menghasilkan Kawasaki Ninja ZX-14R dapat memberikan power maksimum 192 HP per 10000 rpm dan mampu membuat torsi mencapai 162 Nm per 7500 rpm. Bahkan diketahui dengan adanya komparasai mesin tersebut menjadikan big bike ini dapat menempuh jaran 201 m hanya dalam 7 detik. Sayangnya performa makimal yang di berikan Kawasaki Ninja ZX-14R membuatnya terkesan boros karena dari total kapasitas bahan bakar 18,9 liter bisa berkurang 1 liter hanya untuk menempuh jarak 10.3 km saja.

Rangka

Lanjut pada bagian rangka dan kaki-kakinya, seperti bisa anda lihat sendiri di dalam tabel spesifikasi diatas. Dengan jelas tertulis bahwa motor sprt ini memiliki dua body yang besar dan berbobot, untuk itulah disediakan kaki-kaki yang kokoh dimana pada bagian depan ditempatkan suspensi bertipe teleskopik (Upside-Down) yang di integrasikan dengan rem dengan type Hydraulic ABS dengan memakaikann dua buah cakram yang disediakan pada sisi kiri dan kanannya serta adanya roda berukuran 120/70ZR17M/C (58W).

Sementara pada bagian belakang disertakan sebuah suspensi bertipe Unitrak-Swingarm yang terintegrasi dengan rem cakram Hydraulic ABS dengan satu buah cakram dan terpasang dengan roda berukuran 190/55ZR17M/C (75W). Sehingga tak heran sih bila harga Kawasaki Ninja ZX-14R yang satu ini sangat mahal. Apalagi pada bagian ini disertakan pula fitur ABS dan juga KIBS (Kawasaki Intelegent Anti-Lock Brage System) yang juga membuat pengereman lebih baik serta dapat mengurangi rem terkunci saat terjadi pengereman secara mendadak.

Fitur Tambahan

Nah berbicara soal fitur tambahan, seperti kita ketahui semua dengan bandrol harga Kawasaki Ninja ZX-14R yang mahal, pabrikan motor asal Jepang yang satu ini juga menyertakan fitur canggih dan modern bernama KTRC (Kawasaki Traction Control) yang merupakan sebuah fitur canggik yang memungkinkan setiap penggendara bisa memilih mode berkendara yang paling cocok dengan anda. fitur cangggih yang satu ini juga memiliki 3 model pilihan yang dapat anda pilih sesuai selera.

Yang mana ketiga mode tersebut memiliki fingsi masing-masing. Pada mode ke-3 akan lebih pas bila digunakan pada keadaan jalanan basah. Sedangkan 1 dan 2 untuk membuat akselerasi motor ini lebih maksimal. Selain itu bersama dengan harga Kawasaki Ninja ZX-14R yang dilego lebih dari 300 juta, anda juga akan mendaatkan sebuah fitur Power Mode yang memungkinkan setiap pengendara dapat memilih 2 mode yang ada yakni model Full, untuk memperoleh tenaga yan powerfull serta mode Low yang hanya ni mengoptimalkan mesin hanya berkerja untuk mmbuatnya lagih terasa mengasikan.

PESAN SEKARANG

Ninja ZX-10R

Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX10 R
Mesin ·         Tipe : Liquid-cooled, 4-stroke In-Line Four

·         Maksimum Power : 147.1 kW {200 PS} / 13,000 rpm

·         Torsi Maksimum : 113.5 N.m {11.6 kgf.m} / 11,500 rpm

·         Karburator : Fuel injection: 47 mm x 4 with dual injection

·         Diameter x Langkah : 76.0 x 55.0 mm

·         Volume Silinder : 998 cc

·         Valve System : DOHC 16 katup

·         Perbandingan Kompresi : 13.0:1

·         Jumlah Transmisi : 6 kecepatan, return

Dimensi ·         Panjang x Lebar x Tinggi : 2,090 x 740 x 1,145 mm

·         Jarak Poros Roda : 1,440 mm

·         Jarak ke Tanah : 145 mm

·         Berat : 206 kg

·         Kapasitas Bensin : 17 liter

Rangka ·         Suspensi Depan : 43 mm inverted Balance Free Front Fork

·         Suspensi Belakang : Horizontal Back-link with BFRC lite gascharged shock

·         Rem Depan : Dual semi-floating 330 mm Brembo discs

·         Rem Belakang : Single 220 mm disc

·         Ban Depan : 120/70ZR17M/C (58W)

·         Ban Belakang : 190/55ZR17M/C (75W)

Desain dan Dimensi

Kawasaki Ninja ZX10 R versi terbaru kali ini tampil lebih elegan dan lebih sporty berkat berutan striping eksterior yang lebih keren dan lebih modern. Dalam desainnya kali ini kawasaki ZX10 R masih mengandalkan desain body motor yang fuel fairing yang nampak layaknya motor balap diajang balap motor Gp. Untuk versi terbrubya kawasaki ninja ZX10 R ini dilengakapi dengan desain lampu utama yang lebih sporty serta mampu memancarkan cahaya yang lebih terang ketika berjalan di malam hari. Kemudian dibagian belakang juga terdapat desain stoplamp yang lebih sporty dibandingkan dengan versi lamanya.

Untuk ukuran dimensi motor, New kawasaki ZX10 R ini ternyata memiliki ukuran tubuh yang lebih besar yakni dengan panjang 2.090 mm x lebar 740 mm x tinggi 1.145 mm. Selian itu kawasaki ninja Zx10 R juga dilengkapi dengan jarak sumburoda yang mencapai 1.440 mm yang membuat motor ini menjadi lebih stabil dalam melakukak akselerasinya baik dalam kecepatan tinggi maupun rendah. Ya, mesikipun tubuh motor ini lebih besar dibandingkan dengan versi lamanya namun tangki BBM yang dibawanya hanya cukup menampung sekitar 17 liter bahan bakar.

Perfoma Mesin 998 cc

Beralih pada sektor mesin, seperti harga kawasaki ninja ZX10 R yang terbilang mahal perfoma mesin yang ditampilkan motor ini juga tidak sembarangan. Hal ini sangat terlihat jelas pada mesin 1000 cc yang dibawanya, yakni menggunakan type mesin 4 tak in-Line four dengan sistem pendingin berupa cairan (Liquid Cooled), motor kawasaki ZX10 R ini mempu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 200 PS dengan putaran pada mesin sebesara 13.000 rpm. Sedangkan untuk torsi yang mampu dihasilkanya ialah sebesar 113,5 Nm dengan putaran pada mesin sebesar 11.500 rpm. Dengan tenaga sebesar itu motor kawasaki ninja ZX10 R ini mampu menempuh jarak dari 0-100 meter hanya memerlukan waktu beberpa detik saja.

Kawasaki ninja ZX10 R ini juga dilengkapi dengan sistem teknologi DOHC 16 katup sebagai sistem pembakaran dalam mesin motor yang disertai dengan sistem transmisi manual dengan 6 kecepatan. Sementara itu motor kawasaki ZX10 R ini juga dilengkapi dengan teknologi Fuel Injection sebagai sistem penyuplai bahan bakarnya. Tak hanya sampai disitu saja kawasaki Ninja ZX10 R ini juga bekali dengan sistem pengapian berjenis Digital yang mampu menghasilkan gas buang yang lebih bersih. Perfoma mesin yang tangguh dan handal serta penerapan teknologi-teknologi yang canggih pada sektor mesinya maka tidak heran jika harga kawasaki Ninja ZX10 R ini bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Suspensi yang Kuat dan Tangguh

Sebagai motor sport yang tangguh tentunya motor ini juga dilengkapi dengan sistem suspensi yang baik dan berkualitas. Untuk itu kawasaki memasang sistem suspensi dengan jenis inverted Balance Free Front Fork yang berdiameter 43 mm pada bagian depan. Dan untuk bagian belakang kawasaki mengandalkan suspensi dengan jenis Horizontal Back-link dengan BFRC lite gascharged shock. Kedua suspensi tersbut memang sama-sama memiliki fungsi yang sama, yakni mampu meredam getaran yang terjadi pada motor ketika melalui jalanan yang tidak rata maupun bergelombang.

Kawasaki Ninja ZX10 R juga dilengkapi dengan sistem rangka yang kuat dan kokoh, sehingga mapu menopang beban mesin motor yang cukup berat. Selain itu dengan ranagka teralis yang terbuat dari bahan dasar baja alumunium yang kuat dan riangan, kestabilan motor ini akan menjadi lebih baik apalagi dengan berat motor yang hanya 206 kg. Dan untuk melengkapi perfoma motor ini, kawasaki memasang 2 buah roda dengan ukuran ban 120/70ZR17M/C (58W) untuk bagian depan dan 190/55ZR17M/C (75W) untuk ukuran ban bagian belakangnya.

Fitur Kelengkapan

Kawasaki Ninja ZX10 R merupakan motor salah satu motor andalan dari kawasaki yang memiliki kapasitas mesin 998cc. Dengan kapasitas mesin sebesar itu maka tidk diragukan legi jika perfoma motor ini lebih tangguh dibandingkan dengan motor-motor biasa. Namun untuk mengimbangi perfoma dari motor ini kawasaki juga membekali motor ini dengan beberapa fitur yamg canggih dan modern, seperti fitur keselamatan dan fitur kenyamanan. Pada fitur keselamatan motor ini dilengkapi dengan sistem pengereman yang tangguh dan handal berjenis Dual semi-floating 330 mm Brembo discs dan Single 220 mm disc untuk bagian depan dan belakangnya.

Pada sistem pengereman tersebut juga tersemart teknologi Anti-Lock Braking System yang akan mengoptimalkan sistem pengereman pada motor ini dan mencegah terjadinya ban slip ataupun terkunci saat terjadi pengereman secara mendadak. Untuk sistem kenyamanan selian memiliki sistem suspensi yang tangguh dan empuk, kawasaki juga melengkapi motor ini dengan jok/tempat duduk yang empuk dengan ketebalan sekitar 145 mm. Dengan adanya beberapa fitur modern ini maka tidak heran jika harga kawasaki ZX10 R bisa lebih mahal dibandingkan dengan harga kawasaki Ninja ZX10 R versi lamanya.

PESAN SEKARANG

Ninja H2

Spesifikasi Kawasaki Ninja H2
Mesin ·         Tipe : DOHC, 16 valves Liquid-cooled, 4-stroke In-Line Four

·         Volume Silinder : 998 cc

·         Maksimum Power : 147.2 kW {200 PS} / 10,000 rpm

·         Torsi Maksimum : 140.4 N.m {14.3 kgf.m} / 10,000 rpm

·         Sistem Pembakaran : Fuel injection: 50 mm x 4 with dual injection

·         Sistem Pengapian : Digital System

·         Diameter x Langkah : 76.0 x 55.0 mm

·         Perbandingan Kompresi : 8.5:1

·         Jumlah Transmisi : 6 – Speed

Dimensi ·         Panjang x Lebar x Tinggi : 2,085 x 770 x 1,125 mm

·         Jarak Poros Roda : 1,455 mm

·         Jarak ke Tanah : 130 mm

·         Berat : 238 kg

·         Kapasitas Bensin : 17 Liter

·         Trail : 130 mm

Rangka ·         Suspensi Depan : 43 mm inverted fork

·         Suspensi Belakang : New Uni-Trak with gas-charged shock

·         Rem Depan : Dual semi-floating 330 mm discs

·         Rem Belakang : Single 250 mm disc

·         Ban Depan : 120/70ZR17M/C (58W)

·         Ban Belakang : 200/55ZR17M/C (78W)

Desain Dan Dimensi

Untuk mengimbangi performa mesin yang mampu melaju cepat diatas 300 km/jam, tentunya dibutuhkan body aerodinamis agar aliran angin bisa berhembus secara sempurna, tanpa menggangu kestabilan motor sport ini. Bahkan untuk mendesain body aerodinamis Ninja H2, pihak Kawasaki sampai harus bekerjasama dengan perusahaan pembuat pesawat terbang, yaitu Aerospace Company, sehingga menghasilkan sebuah body motor yang memiliki tampilan luar sporty dan dimensi berukuran 2,085 x 770 x 1,125 mm serta berat kosong berbobot 238 kg.

Motor sport atau motor balap versi jalanan yang satu ini, telah dibekali kapasitas tangki bahan bakar sebesar 17 Liter. Namun yang menarik dari Kawasaki Ninja H2 adalah pemakaian serat karbon yang membalut body aerodimanis yang terkesan begitu futuristik. Pasalnya motor ini memiliki lekukan body sangat tajam, mulai dari sisi depan sampai buritan paling belakang. Serat karbon dipakai Ninja H2 juga membuat motor ini terasa lebih ringan, namun tetap kokoh dan terbukti sangat kuat.

Bergeser ke sisi bagian belakang, telah disediakan sebuah knalpot yang memiliki 4 saluran lubang pembuangan bahan bakar yang mampu meningkatkan peforma mesin dan semakin menambah kesan gahar motor ini. Untuk mempermudah handling dan akselerasi, Kawasaki juga menyediakan stang bertipe Under Yoke dan speedo meter dengan modern yang dilengkapi beberapa panel indikator untuk memermudah penggendara Ninja H2 dalam mendapatkan informasi seputar tunggungannya.

Performa Mesin

Setelah mengetahui desain Kawasaki Ninja H2 secara keseluruhan, mari kita coba melihat ketangguhan mesin motor sport premium yang satu ini. Nah pada bagian mesin, Ninja 2 memiliki mesin 4 stroke dengan kapasitas silender sebesar 998 cc dan memiliki sistem pendingin berupa cairan atau liduiq cooled. Perpaduan mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga mecapai 210 horse power dengan torsi maksimal mencapai 140 nm atau setara 10,000 rpm. Selain itu power maksimum yang mamu dikeluarkan mesin Ninja H2 juga mencapai 147.2 kW atau 10,000 rpm, sehingga motor ini mampu berakselerasi dengan sangat cepat melalui sistem transmisi 6 percepatan yang dimilikinya.

Seperti yang kami sampaikan diatas, Top Speed Kawasaki Ninja H2 mampu menembus rekor diatas 320 km/jam, yang membuatnya menjadi salah satu motor tercepat di dunia. Nah untuk mengoptimalkan performa mesin canggih yang dibawanya, sudah disediakan sistem pembakaran Full Injeksi dengan sitem pengapian bertipe digital. Menariknya lagi, sistem Full Injeksi yang dibawanya memakai teknologi dual injection dengan throttle bodies berukuran 50 mm x 4, sehingga otomatis akan menghasilkan sistem pembakaran lebih sempurna dan meningkatkan kinerja mesin 998cc yang dibawanya.

Sangat pantas apabila harga Kawasaki Ninja H2 dibanderol sangat mahal, pasalnya sudah memakai mesin berteknologi DOHC 16 valves yang dipadukan teknologi canggih berupa “Supercharged”. Teknologi tersebut merupakan teknologi yang diaptasi dari motor bapak yang berguna untuk memberikan dorongan mesin agar  mengelurkan tenaga lebih besar, karena didalamnya sudah tersedia beragam komponen, seperti Impeller (turbin), Crankshaft, dan set up gear khusus yang berguna sebagai penggerak komponen pada mesin SuperCharged, yaitu Planetary Gear.

Rangka Dan Suspensi

Sistem pengereman ABS yang dipadukan dengan KIBS membuat sistem pengeremana Kawasaki Ninja H2 semakin sempurna. Menariknya lagi pada bagian depan, sudah disediakan dua buah piringan cakram beriameter 300 mm yang dipadukan 4 kaliper piston yang tentunya mampu menghentikan laju Kawasaki Ninja H2 saat digeber dijalan raya. Lalu untuk bagian belakang, motor ini dilengkapi satu piringan cakram atau disk brake dengan diameter 250 mm dan memiliki 2 piston kaliper. Kedua rem tersebut sudah dipadukan dengan sistem pengereman ABS dan KIBS, jadi sobat otomotif tak perlu khawatir saat mengerem mendadak.

Bergeser ke sistem bagian suspensi. Pada bagian depan, sudah ada suspensi bertipe Fork Up Side Down dengan diamter berukuran 43 mm. Lalu pada bagian belakang memakai suspensi bertipe New Uni-Track dengan Gas Charged Shock. Menariknya lagi, kedua suspensi Kawasaki Ninja H2 telah dilengkapi sistem peredam getaran yang membuatnya bisa diatur sesuai kenyamanan penggunanya. Lalu tersedia pula suspensi berteknologi Ohlins Electronic Steering damper yang berfungsi untuk mengontrol kestabilan dan pengendalian Ninja H2. Nah untuk rangkanya sendiri, mengadopsi rangka bejenih teralis yang terbuat dari bahan baja berkualitas tinggi.

Fitur

Selain fitur ABS canggih pada sistem pengereman. Motor sport Kawasaki Ninja H2 juga dilengkapi fitur KTRC atau “Kawasaki Traction Control”. Fitur tersebut memiliki 3 pilihan mode untuk mengatur akselerasi Ninja H2 mulai dari akselrasi cepat, sedang, hingga labar apabila dipakai pada kondisi jalanan basah. Selain itu tersedia pula fitur KLCM atau Kawasaki Lounch Control Mode yang berguna untuk memaksimalkan akselerasi disaat sobat otomotif mulai menjalankan motor sport berbanderol 600 jutaan ini.

PESAN SEKARANG

Show Buttons
Hide Buttons