Honda

CBR 650F

Spesifikasi Honda CBR650F
Mesin ·         Engine Type : Liquid-Cooled, 4-Stroke, 16-Valve, DOHC Inline 4-Cylinder

·         Displacement : 648.7cc

·         Carburation : PGM-FI [Programmed Fuel Injection]

·         Bore x Stroke : 67 mm x 46 mm

·         Compression Ratio : 11.4 : 1

·         Maximum Power : 64 kW/11,000 rpm

·         Maximum Torque : 63 Nm/8,000 rpm

·         Starter Type : Electric Starter

·         Oil Capacity : 3.5 Liters

Type : Constant Mesh 6-Speed Return
Clutch Type : Wet Multiplate with Coil Spring

Dimensi ·         Overall (L x W x H) : 2,110 mm x 775 mm x 1,145 mm

·         Wheelbase : 1,450 mm

·         Ground Clearance : 130 mm

·         Seat Height : 810 mm

·         Curb Weight : 211 kg

·         Caster Angle/Trail : 25.5°

Fuel Capacity : 17.3 Liters

Rangka Type : Diamond Steel
Suspensi dan kaki-kaki ·         Suspensi Depan :
Telescopic with 43 mm Fork.

·         Suspensi Belakang :
Swingarm, Monoshock damper with SpringPreload Adjustability, 43.5 mm Stroke.

·         Depan :
320 mm x 5.0 mm Dual Hydraulic Disc with Dual Piston Caliper and Sintered Metal Pads [2-Channel Type of ABS/Anti-lock Breaking System].

·         Belakang :
240 mm x 5 mm Hydraulic Disc with Single-Piston Caliper and Resin Mold Pads [2-Channel Type of ABS/Anti-lock Breaking System]

·         Ukuran Ban / Velg Depan :
120/70 – ZR17M/C (58W)

·         Ukuran Ban / Velg Belakang :
180/55 – ZR17M/C (73W)

Kelistrikan ·         Headlights : 12 V, 55 W x 1 [Low]/55 W x 1 [High]

·         Battery Capacity : 12 V/8.6 AH

Security : HISS [Honda Ignition Security System]

  • Desain dan Dimensi

Sorotan mata tajam ditunjukan pada V-shaped Headlight yang dilengkapi akan adanya lampu LED. Selain terang, pengguna juga diberikan pandangan luas ke depan sewaktu berjalan di posisi malam hari. Tidak hanya berhenti sampai disitu saja, model body yang di usungnya juga dibalut fairing penuh lengkap bersama dua tempat duduk, yang memang pada dasarnya hal itu hasil dari adopsi generasi ke generasi yang honda yang selalu menghadirkan performa dan fitur unggulan pada setiap motor miliknya.

Oleh karenanya, membuat dimensi Honda CBR650F memiliki ukuran cukup besar dengan ukuran 2,110 mm x 755 mm x 1,145 mm. Kemudian pada wheelbase dibuat dengan panjang ruang gerak mencapai 1,450 mm, membuat pengendara lebih mudah melakukan manuver dijalanan. Ditambah jarak terendah terhadap tanah sekira 130 mm, cukup lah untuk menghindari polisi tidur yang sering kita jumpai di jalanan kota maupun perumahan, dan tetap memberikan rasa nyaman sewaktu melewati jalanan terjal maupun berlubang. Dengan ukuran yang dibawa tersebut juga menghasilkan jarang tangki terhadap tempat duduk serasa pas.

Terlebih Honda CBR650F memiliki carter angle atau kemiringan tempat duduk hingga 25,5 derajat dan dua stang jepit, sehingga memposisikan si pengguna berkendara lebih menunduk. Pindah ke bagian atas, sobat akan menjumpai panel LCD Multimeter Moder yang menampilkan informasi lengkap dari takometer,speedometer yang berisi pengukur kecepatan dan jaraka tempuh dalam hitungan km/h, jam , indikator sisa bahan bakar pada tangki miliknya yang mempunyai kapasitas full 173 liter, yang tampil userfriendly serta sangat mudah dipahami oleh orang awam.

  • Performa Mesin

Tidak dipungkiri, apa yang dibuat oleh honda merupakan hasil riset bertahun-tahun lamanya, jadi kami rasa sobat tidak perlu ragu akan performa pada Honda CBR650F. Apalagi diperkuat mesin 4-stroke 4 silinder segaris, dengan 16 valve dan telah mengadopsi teknologi DOHC pada kubikasi mesin sebesar 648,7 cc yang dibawanya. Menjadikan Honda CBR650F yang memiliki bore x stroke 67 mm x 46 mm serta menggunakan transmisi enam percepatan manual dengan compression ratio 11,4 : 1, menjadikan motor gede besutan honda ini mampu menyemburkan tenaga maksimal sebesar 64 kW pada setiap putaran mesin 11.000 rpm.

Sedangkan untuk nilai torsi yang di capainya meraih angka 63 Nm pada 8.000 rpm. Cukup besar bukan power yang dihasilkan olehnya, tapi hal itu tidak lepas dari teknlogi suplai bahan bakar PGMFI [Programmed Fuel Injection], yang memungkinakan pengguna hanya mebnghabiskan bahan bakar seirit mungkin, tetapi performa yang dihasilkan tetaplah besar dan bertenaga. Satu lagi perlu sobat ketahui, yang Honda CBR650F telah dibekali adanya sistem pendinginan mesin Liquid cooling yang dibantu model body penuh lubang dibagian depan, yang secara otomatis menekan suhu agar tetap stabil serta menjaga performa lebih meningkat meskipun telah menempuh jarak yang begitu jauh.

  • Rangka dan Suspensi

Lahir sebagai motor besar, malah diketahui Harga Honda CBR650F yang sangat mahal buat kantong limit kaya kami ini, membuat dirinya diwajibkan untuk menyuguhkan yang terbaik dari yang paling baik terhadap para pengguna, dan kami rasa semua itu sudah dipenuhi mulai dari bagian dasar seperti rangka Diamond steel yang mampu di padukan bersama kaki-kaki kuat pada bagian depan dan belakang, serta mampu menahan beban berat yang dihasilkan dari berbagai jenis part pada bagian tubuhnya.

Berbicara suspensi, pada bagian depan pihak honda sendiri melengkapinya dengan model jenis Telescopic with 43 mm Fork, sedangkan pada bagian belakang mengenakan jenis Swingarm, Monoshock Damper with Spring-Preload Adjustability, 43,5 mm Stroke yang memiliki kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan kondisi yang dilalui oleh pengendara pada waktu itu juga. Tak berhenti sampai disitu saja, lebih mengutamakan kenyamana dari pengendara, honda melengkapinya dengan Clip On Bars, yang dapat memberikan efek tidak mudah lelah sekatu menempuh perjalanan jauh.

Disamping itu juga para pengguna bisa menikmati sensasi berkendara berbeda dari yang lain dengan handling ringan dan stabil . Sedangkan pada pengereman, sobat ditantang oleh oleh Honda CBR650F untuk memacu kendaraan hingga kecepata maksimum dengan pengereman maksimal, Dimana honda memadukan rem double disc pada bagian depan yang memiliki ukuran 320 mm x 5.0 mm lengkap bersama dua piston kaliper pada masing masing piringan, dan pada bagian belakang menggunakan piringan dengan ukuran 240 mm x 5 mm.

Menariknya lagi Honda juga menjalakannya dengan teknologi ABS with Wavy Disc brakes, yang mampu mendistribusikan dan menyesuaikan hentakan rem terhadap ban berukuran 120/70 – ZR17M/C [58W] (depan) dan 180/55 – ZR17M/C [73W] (Belakang) yang memiliki daya cengkram tinggi dan sanggup meminimalisir selip akibat kondisi aspal ataupun pengereman secara mendadak, dan memastikan sobat otomotif sebagai penggunda dapadt melakukan pengereman secara sempurna meskipun berada posisi kecepatan tinggi ataupun meningkung tajam.

  • Keamanan dan Kelistrikan

Layaknya mobil yang memiliki sistem kemanan tinggi pada kunci kontak, begitu pula pada motor super sport dari honda satu ini. Soba otomotif akan menjumpai Honda Ignition Security System (H.I.S.S), yang di ciptakan untuk kemanan kelas dunia dan terhubung pada sistem elektorik, memungkinkan hanya pemilik pertama dengan kunci asli yang hanya bisa menghidupkan mesin, karena mesk mau di duplikast seperti apapun, lubang kunci hanya akan membaca kunci asli saja.

PESAN SEKARANG

CBR 500R

Spesifikasi Honda CBR500R
Mesin
Tipe 471cc Liquid-Cooled, 4-Stroke, DOHC Parallel Twin Cylinders
Kapasitas 500 cc
Daya Maksimum 37.1 kW/8,500 rpm
Torsi Maksimum 44.5 Nm/7,000 rpm
Diameter X Langkah 67 mm x 66.8 mm
Rasio Kompresi 10.7 : 1
Sistem Pembakaran PGM-FI with 34 Throttle Bodies
Pengapian Computer-controlled Digital Transistorized with Electronic Advance
Transmsi 6 Kecepatan
Bodi
Dimensi (P x L x T) 2,081 mm x 756 mm x 1,150 mm
Berat 192 kg
Tinggi Tempat Duduk 789 mm
Jarak Terendah ke Tanah 165 mm
Jarak Sumbu Roda 140 mm
Kapasitas tangki 16.7 Liters
Rangka dan Kaki-Kaki
Rangka Diamond Steel
Suspensi depan 41 mm Telescopic Fork with 5 Adjustable Level
Suspensi belakang Steel Square Pipe Swing Arm, Pro-Link System and Single Shock with 9-Stage Preload Adjuster
Ban Depan 120/70ZR-17M/C
Ban Belakang 160/60ZR-17M/C
Rem Depan 320 mm Single Wavy Disc with 2-POT Caliper
Rem Belakang 240 mm Single Wavy Disc with 1-POT Caliper
Review Honda CBR500R

Desain Dan Dimensi

Yang pertama kita akan membahas menggenai desain dan dimensi, dimana dengan Harga Honda CBR500R yang tidak murah motor ini akan dibekali dengan desain yang menawan khas motor sport dengan mesin besar, konsep aerodinamis dan juga gagah sangat terlihat pada bagian body motor ini dimana terdapat lekukan-lekukan tajam pada bagian fairing, tampilannya tersbut semakin pas dengan adanya dua pilihan warna menarik yakni Hitam dan Merah.

Pada bagian depan sobat akan menjumpai Headlamp dengan desain yang tajam dengan bentuknya yang menyipit membuat motor ini semakin terlihat sangat gagah, kombiasi lampu LED dengan berbagai fitur juga nyatanya memberikan kesan mewah, konstruksi tangki bahan bakar dan fairing terlihat sangat kompak bahkan desain tangki bahan bakar yang berkarakter layaknya motor balap di sirkuit juga akan terlihat sangat jelas.

Sedangkan untuk ukuran dimensi sendiri motor ini memiliki Dimensi panjang 2,081 mm, lebar 756 mm dan tinggi 1,150 mm, dengan dimensinya tersebut membuat motor ini memiliki berat sekitar 192 kg, hal ini juga dilengkapi dengan jarak sumbu roda 142 mm yang semakin memberikan akselerasi yangat baik, secara setelah sendiri motor ini akan membawa tinggi tempat duduk 789 mm yang mana sebernanya masih sangat bersahabat dengan postur tubuh mayoritas orang Indonesia, namun jika merasaterlalu tinggi sobat bisa merendahkanya dengan mengubah seting suspensi depan dan belakang.

Dapur Pacu

Tak perlu di pungkiri lagi motor ini memang sangat menonjolkan sisi dapur pacu, dimana Honda membekali motor nya dengan mesin dengan tipe 47 1cc Liquid-Cooled, 4-Stroke, DOHC Parallel Twin Cylinders, mesin tersbut memiliki diameter kali langkah 67 mm x 66.8 mm, 35 kW pada putaran 8.500 rpm, serta torsi puncak mencapai 43 Nm pada putaran mesin 7.000 rpm dimana motor ini terbialang cukup power full untuk sebuah motor dengan kapasitas 500 cc.

Selain itu Honda CBR500R sudah mengadopsi PGM-FI (fuel Injection) 34 mm throttle bodies dan mesinnya juga lolos uji EURO 3, dengan kaya lain motor ini juga memiliki gas buang yang baik, dalam sebuah uji coba Honda CBR500R ini mampu meraih konsumsi bahan bakar 26,8 km/L, dengan kosnumsi bahan bakar seperti itu terbilang sudah cukup baik untuk sebuah motor dengan mesin besar,  selain itu tenaganya yang besar juga akan disalurkan kedalam transmisi manual 6 percepatan.

Suspensi Dan Kaki-kaki

Segala aspek ayng dibawa motor ini nyatanya dibauat dengan sangat baik, salah satunya adalah pada bagian suspensi dan kaki-kaki yang digunakan, dimana motor ini sendiri akan dipersenajatai dengan rangka jenis  Diamond Steel yang terkenal sangat kokoh namun masih memiliki berat yang proposional, Honda pun rasanya sangat percaya diri menggunakan rangka jenis ini untuk menopang body motor, selain itu motor ini sendiri juga akan dibekali dengan suspensi depan 41 mm Telescopic Fork with 5 Adjustable Level dimana suspensi tersbut nantinya bisa di atur sampai dengan 5 pilihan pengaturan.

Dan untuk suspensi bagian belakang sendiri akan menggunakan supensi Steel Square Pipe Swing Arm, Pro-Link System and Single Shock with 9-Stage Preload Adjuster, sama dengan suspensi depannya suspesni belakang ini juga bisa di atur hingga 9 tingkatan, beralih pada sektor penggereman Harga Honda CBR500R yang mahal memang seimbang dengan penggereman kelas atas yang digunakan lihat saja dengan adanya cakram depan wave pattern 320 mm plus kaliper piston ganda, sementara rem belakang mengemban cakram 240 mm dengan piston tunggal, penggereman tersebut semakin sempurna berkat adanya fitur penggereman ABS, sedankan untuk ban sendiri akan menggunakan ban dengan ukuran  120/70ZR-17M/C dibagian depan dan 160/60ZR-17M/C di bagian belakang.

Fitur Dan Kelistrikan

Harga Honda CBR500R yang tidak murah memang terasa sangat sepadan dengan perfoma serta juga fitur-fitur yang dibawanya, beberapa fitur yang dibawa motor ini sudah membuat HOnda CBR500R terlihat semakin sempurna, salah satunya adalah Speedometer digital yang memiliki banyak fungsi dan banyak menyajikan informasi menggenai perfoma motor salah satunya adalah adanya immobillizer honda yang akan memberikan keamanan yang lebih. fitur keamanan lainnya yang ada pada motor ini adalah HISS (Honda Ignition Security System) with Wave Key Technology di mana nantinya membuat sobat tidak perlu khawatir ada pencurian saat memarkirkan motornya.

Fitur keselamatan penggereman ABS juga sudah ada pada Honda CBR500R ini, dengan adanya fitur penggereman ini sudah barang tentu mampu memberikan kenyamanan dalam melakukan pengereman dalam berbagai kondisi, ada juga fitur adjustable brake lever juga bisa sobat manfaatkan dengan 5 posisi pengaturannya, selain itu motor yang menggunakan starter model electrik ini juga akan menggunakan baterai 12V/8.6 AH.

PESAN SEKARANG

CB 500X

Spesifikasi Honda CB500X
Mesin ·         Engine Type :Liquid-Cooled, 4-Stroke, 8-Valve, DOHC Parallel Twin Cylinders

·         Displacement : 471 cc

·         Carburation : PGM-FI [Programmed Fuel Injection]

·         Bore x Stroke : 67 mm x 66.8 mm

·         Transmission Type : Constant Mesh 6 Speed Return

·         Compression Ratio : 10.7 : 1

·         Maximum Power : 35 kW/8,500 rpm

·         Maximum Torque : 43 Nm/7,000 rpm

·         Starter Type : Electric Starter

·         Oil Capacity : 3.2 Liters

·         Clutch Type : Wet Multiplate With Coil Spring

Dimensi ·         Overall (L x W x H) : 2,095 mm x 830 mm x 1,290 mm

·         Wheelbase : 1,421 mm

·         Ground Clearance : 170 mm

·         Seat Height : 810 mm

·         Curb Weight : 196 kg

·         Caster Angle/Trail : 26.5°/108.0 mm

·         Fuel Capacity : 17,0 Liters

Rangka ·         Type : Diamond Steel

·         Tipe suspensi depan : Telescopic With 41 mm Fork

·         Tipe suspensi belakang : Steel Square Pipe Swingarm with Pro-link system and Single Shock with 9 Position Spring-Preload Adjustability

·         Ukuran Ban Depan : 120/70ZR – 17MC [On-Off Pattern]

·         Ukuran Ban Belakang : 1160/60ZR – 17MC [On-Off Pattern]

·         Rem Depan : Twin-Piston Caliper with single 320 mm Wavy Disc [2-Channel Type of ABS/Anti-lock Braking System]

·         Rem Belakang : Single Piston Caliper with 240 mm Single Wavy Disc [2-Channel Type of ABS/Anti-lock Braking System]

Kelistrikan ·         Battery Capacity : 12 V/8.6 AH

·         Security : HISS [Honda Ignition Security System]

·         Headlights :60/55 W x 1 Light

Disain dan Dimensi

Memiliki panjang motor sekitar 2.095 mm dengan lebar motor 830 mm serta tinggi motor yang mencapi 1.290 mm membuat motor big bike ini menjadi lebih mudah untuk dikendarai. Motor Honda CB500X ini juga dilengkapi dengan sistem rangka yang kuat dan kokoh sehingga mampu menopang bobot mesin yang mencapai 196 kg. Kemudian untuk menjaga keseimbangan pada Honda CB500X ini, Honda memberikan jarak pada kedua sumbu rodanya hingga 1.421 mm.

Honda memang merancang produk motornya ini dengan penuh inovasi, ini terlihat dari disain body yang cukup menarik dan nampak gagah layaknya penjelajah sejati. Bukan hanya itu penggunaan kaca visor pada bagian depan yang menjulang tinggi ala motor reli dakar yang berpadu rapi dengan bentuk lampu V-Shape pada lampu utamanya, menjadikan bagian depan motor honda CB500X ini menjadi lebih manis dan juga atraktif.

Sementara itu untuk harga honda CB500X ini juga terbilang lebih murah dibandingkan dibandingkan dengan jenis motor kelas premium lainnya. Hal tersebut akan membuat motor ini lebih mudah untuk dipasarkan, apalagi untuk spesifikasinya sendiri motor honda CB500X ini cukup terbilang tangguh dan handal untuk segala jenis kondisi. Jadi dengan spesifikasi tersebut motor Honda CB500X akan menjadi lebih nyaman saat dikendarai.

Perfoma Mesin Dengan Sistem DOHC 2 Cylinder

Motor sport big ini memang terbilang tangguh pada sektor mesinnya, hal ini dibuktikannya dengan penggunaan mesin yang bertype 4 stroke dengan 2 cylinder, 8 valve serta menggunakan sistem DOHC 6 speed dan memakai sistem pendingin berupa Liquid Cooled. Dengan mengusung spesifikasi mesin tersebut pembakaran pada mesin motor akan menjadi lebih sempurna serta menghasilkan tenaga motor yang lebih bertenaga.

Mesin motor yang memiliki kubikasi sebesar 471 cc ini juga memiliki perbandingan compresi ratio sebesar 10.7 : 1 dengan diameter piston dan stroke yang masing-masing berukuran 67 mm x 66.8 mm. Mesin tersebut juga mampu menghasilkan power maksimum sebasar 35 Kw dengan putaran pada mesin mencapai 8.500 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimum yang dihasilkanya adalah 40 Nm pada putaran 7.000 rpm.

Selain memiliki akselarasi yang cepat motor Honda CB500X ini juga dilengkapi dengan teknologi canggih dari honda. Seperti halnya pada sistem penyuplai bahan bakarnya yang telah menggunakan teknologi PGM-FI yang akan menjadikan tingkat konsumsi bahan bakar pada motor ini menjadi lebih hemat. Lalu Honda CB500X ini juga menggunakan sistem transmisi dengan 6 speed yang dipadukan dengan copling motor yang bertype wet multiplate with coil spring.

Suspensi dan Kaki-Kaki Yang Kuat

Dengan harga Honda CB500X ini yang relatif lebih murah deibanding dengan motor kelas premium lainnya, namun penerapan sistem suspensi dan juga kaki-kaki pada motor ini telah memenuhi standarisasi International. Dilihat dari sistem rangka, motor honda CB500X ini telah memakai rangka motor yang berjenis Diamond Steel yang merupakan jenis rangka yang kuat dan kokoh. Rangka tersebut terbuat dari bahan pipa baja yang ringan, sehingga motor ini lebih mudah dalam melakukan akselerasi serta manuver-manuvernya.

Untuk meningkatkan kenyamanan pada motor honda CB500X ini, honda telah membekali motor ini dengan suspesi yang berjenis telescopik dengan diameter 41 mm untuk bagian depan. Sedangkan untuk bagian belakang honda lebih mengandalkan suspensi yang berjenis swingarm dengan pro-Link system dengan bahan pipa baja yang disertai sistem single shock yang akan memberikan kenyamanan ektra pada para pembancengnya ketika berkendara menggunakan motor honda CB500X ini.

Kemudian untuk lebih meningkatkan kenyamanan berkendara pada para pengendaranya honda memberikan 2 buah roda yang masing-masing memiliki ukuran 120/70ZR – 17MC untuk roda bagian depan dan untuk roda bagian belakang mengunakan ban yang berukuran  1160/60ZR – 17MC. Semntara itu untuk memerikan rasa aman kepada setiap pengendaranya honda juga melengakapi motor ini dengan sistem pengeraman yang cukup tangguh yang terletak pada kedua buah rodanya. Pada sistem pengereman tersebut honda memakai sistem pengereman berupa Wavy disc dengan pistin serta menggunakan 2 buah kaliper untuk bagian depannya dan untuk bagian belakangnya menggunakan sistem pengereman berupa Wavy disc dengan piston tunggal.

Fitur Tambahan

Untuk menyempurnakan spesifikasi dari motor sport big ini, honda juga telah menyemartkan fitur-fitur modern dan juga canggih. Salah satunya ialah fitur Adventure Wind Screen dengan menggunakan visor yang dapat diatur posisinya. Ada juga futur Long Travel Suspension yang akan memberikan tingkat kenyamanan yang ektra pada para pembocengnya ketika melakukan perjalanan dengan jarak yang cukup jauh.

PESAN SEKARANG

CBR 1000RR

Spesifikasi Honda CBR1000RR SP
Mesin ·         Engine Type: Liquid-Cooled, 4-Stroke, 16-Valve, DOHC Inline 4-Cylinder

·         Displacement : 999.8cc

·         Carburation : PGM-DSFI [Programmed Dual Stage Fuel Injection]

·         Bore x Stroke : 76 mm x 55.1 mm

·         Transmission Type : 6-Speed

·         Compression Ratio : 12.3 : 1

·         Maximum Power : 133 kW/12,250 rpm

·         Maximum Torque : 114 Nm/10,500 rpm

·         Starter Type : Electric Starter

·         Oil Capacity : 3.7 Liters

·         Clutch Type : Wet Multiplate with Diaphragm Spring

Dimensi ·         Overall (L x W x H) : 2,080 mm x 720 mm x 1,141 mm

·         Wheelbase : 1,410 mm

·         Ground Clearance : 130 mm

·         Seat Height : 820 mm

·         Curb Weight : 210 kg [ABS Version]

·         Caster Angle/Trail : 23.0° 3’/96 mm

·         Fuel Capacity : 17.5 Liters

Rangka ·         Type : Diamond, Aluminum Composite Twin-Spar

·         Tipe suspensi depan : Telescopic Inverted Fork with an Inner Tube Diameter of 43 mm and a NIX30 [OHLINS] Front Fork with Preload, Compression and Rebound Adjustment, 120 mm Stroke.

·         Tipe suspensi belakang : Unit Pro-Link with Gas-Charged TTX36 [OHLINS] Damper Featuring 8 mm Preload and 22 Click Compression and 22 Click Rebound Damping Adjustment. 60 mm stroke.

·         Ukuran Ban Depan : 120/70 – ZR17M/C

·         Ukuran Ban Belakang : 190/70 – ZR17M/C

·         Rem Depan : 320 x 4.5 mm Dual Hydraulic Disc with 4-Piston Brembo Monobloc Caliper and Sintered Metal Pads

·         Rem Belakang : 220 x 5 mm Hydraulic Disc with Single-Piston Caliper and Sintered Metal Pads

Kelistrikan ·         Headlights : 12 V/ 55 W x 1 [Low]/55 W x 2 [High]

·         Battery Capacity : 12 V/6 AH

·         Security : HISS [Honda Ignition Security System]

Desain dan Dimensi

Memiliki bentuk tubuh yang besar dengan dimensi ukuran 2.080 x 720 x 1.141 mm, membuat para pengguna yang memiliki tubuh kecil akan terasa sulit ketika mawal menggunakannya, apalagi dengan apa saja yang dimilikinya, mulai dari mesin berukuran besar hingga semua aksesoris yang melengkapinya, motor Big Bike dari honda ini memiliki bobot cuku berat hingga 210 kg untuk versi ABS, sedangkan untuk versi reguler atau hanya memiliki tampilan standard motor sport, memiliki bobot 199kg. Cukup berat bukan sob?.

Tapi dari beratnya tersebut, membuat keseimbangan dari CBR1000RR SP lebih meningkat, apalagi dengan di gunakannya rangka jenis Diamon Frame, yang merupakan rangka standrad dunia, lengkap berikut dengan jarak summbu roda yang memiliki ukuran 1.410mm, serta jarak terhadap tanah yang meraih angka 130 mm, menghasilkan keseimbangan lebih sewaktu digunakan. Tapi hasil dari rangkanya yang lebar dan luas, menjadikan Honda memiliki tangki cukup besar, yang mampu menampung bahan bakar hingga kapasitas maksimal hingga 17,5 liter.

Namun bila melihat lebih mndetail lagi akan bentuk tubuhnya yang besar, motor premium dari honda ini menyimpan kenyamanan yang terbilang tinggi, dimana pada bagian kemudi telah di pasangkan stang jepit jenis Under Yorke, dengan desain tempat duduk lebih kebelakang, yang dapat memberikan rasa nyaman lebih sewaktu menempuh perjalanan jauh. Disamping itu, untuk urusan tampilan dan desain, dibagian depan didapati head lamp dengan desain Dual Keen eyes, lengkap beserta lampu LED Proyektor, yang dapat memaksimlkan pencahaayaan di waktu gelap.

Kemudian, pada bagian atasnya lagi, disematkan dua buah spion yang di integrasikan bersama Lampu Sein, sehingga terlihat kompak, dan taklupa untuk bagian sisi samping, Honda membalutnya dengan fullfairing, yang mana sampai pada bagian belakang di buat runcing, dengan model spatbor gantung dan lampu belakang yang mengikuti alur body, membuat dirinya terlihat lebih sporty dan gagah. Selain itu, untuk bagian dashboard, Honda membekalinya dengan panel layar full digital.

Dimana untuk isinya sendiri, seperti indikator kecepatan putaran mesin, indikator letak gigi, indikator perpindahan tingkat gigi yang dapat disesuaikan dengan keinginan serta selera dari si pengguna, dan tampilan RPMberbentuk bargraph, yang semuanya itu tampil lebih user friendly dan mudah di pahami untuk mengetahui tentang keadaan motor pada waktu di gunakan.

Performa Mesin

Gahar dan tangguh, kedua kata tersebut mewakili akan performa yang dimiliki oleh CBR1000RR SP, jadi pantas saja Harga Honda CBR1000RR SP dibanderol sangat mahal. Terlebih jika sobat ketahui jeroan dapur pacu yang dimilikinya, Honda meggunakan mesin 4 tak dengan tipe DOHC yang memiliki 4 silinder segaris, dan kubikasi mesin yang mncapai angka 999.8cc, yang dijalankan pada sistem bahan bakar berupa PGM-DFSI (Programmed Dual Stage Fuel Injection), sedangkan untuk perbandingan kompresi mesin, Honda CBR1000RR SP menggunakan 12,3 : 1, yang didukung penuh transmisi manual 6-speed.

Dari racikan mesin seperti itu, Honda dapat menyumbulkan performa yang cukup mantap, hingga maksimum power sampai dengan 133 kW pada setiap putaran mesin 12.250 RPM, sedangkan untuk nilai torsi yang di raihnya mendapat perolehan angka 114 NM pada setiap 10.500 RPM. Meskipun dapat meghasilkan power yang sangat besar, berkat adanya teknologi bahan bakar yang digunakannya, membuat Honda CBR1000RR SP HAnya menghabiskan 17,85 km / liter saja, dan itu masih bisa dikatakan irit untuk seukuran motor besar dengan mesin 1000 cc.

Menariknya lagi, dari olehan kecepatan dan torsi yang dimilikinya, Honda bisa memposisikan diri untuk menghasilkan kecepatan yang sungguh fantastis, karena untuk bisa mendapatkan kecepatan 0 km sampai dengan 160 km/h, Honda CBR1000RR SP hanya membutuhkan waktu sekitar 4.8 detik saja, dan dari cuplikan hasil kecepatan yang diraihnya saja, sobat otomotif bisa emmperkirakan, betapa cepatnya motor terbaru hasil inovasi dari Honda dengan nama CBR1000RR SP.

Rangka dan Suspensi

Seperti yang kami bilang waktu di atas, bahwasanya Honda CBR1000RR SP menggunakan rangka jenis Diamond yang dissusun dari material pilihan berupa Aluminum Composite Twin-Spar, yang menjadikannya tetap ringan meskipun tampil dengan bentuk lebar dan besar. Selanjutnya mengungkap akan kokohnya kaki-kaki yang dibawa oleh Honda CBR 1000RR SP. Motor ala super bika dari honda ini menanamkan jkenis suspensi telescopic with an Inner Tube dengan diameter 43mm dan NIX30 Front Fork with Preload dari OHLINS.

Lalu pada bagian belakang, untuk dapat tetap memberikan keseimbangan dalam berbagai kondisi dan keadaan, Honda juga menyematkan Unit Pro-Link with Gas-Charged TTX36, yang juga di adopsinya dari OHLINS, yang mana kedua suspesni tersebut nantinya dapat memberikan kenyaman lebih terhadap penggun, serta dapat emredam getaran dari mesin serta jalan berlubah dihadapannya, yang ber efek pada pemakaian akan lebih menyenangkan.

Fitur

Bukan saja performa yang optimal, tetapi juga Honda CBR1000RR SP kaya akan fitur didalmnya, diantaranya adalah, adanya Fitur HESD ( Honda Electronic Steering Damper), yang dapat mengontrol daya redam dengan berdasarkan akan kecepatan dan akselerasi yang dihasilkan oleh CBR 1000RR SP, lalu ditambahkan pulan HISS (Honda Ignition Security System), diaman fitur tersebut memiliki cara kerja untuk tetap dapat memberikan rasa aman terhadap pengguna ketika menggunakan motor di parkiran ataupun tempat sepi.

Karena dengan danya fitur tersebut, Honda CBR1000RR SP hanya bisa di hidupkan oleh kunci alsi bawaan dari pertama kali si pengguna membelinya, dan tidak bisa di bajak oleh kunci duplikat apapun. Kemudian di sisi bagian pengereman, honda melengkapi kedua kaki-kakinya tersebut dengan Dual Hydraulic Disc yang masing-masing memiliki diameter seluas 320 x 4.5 mm dengan 4-Piston Brembo Monobloc Caliper, sementara di bagian belakang, honda menambahkan Hydraulic Disc berukuran 220 x 5 mm lengkap bersama kaliper tunggal yang dibuat dari bahan metal.

Tak hanya itu saja, untuk dapat elbih membuat pengereman pada Honda CBR1000RR SP lebih sempurna, pihaknya mensinkronasikan kedua pengereman tersebut dengan teknologi revolusioner eC-ABS, yang dapat menyesuaikan keras atau tidaknya sewaktu penggguna menarik ktuas rem di tangan, yangb bila demikian, pengguna akan lebih aman meskipun melakuakn pengereman secara mendadak pada kecepatan tinggi. Teknologi canggih dan fitur yang kaya, cukup pantas rasanya jika Harga Honda CBR1000RR SP dilabeli nominal angka tinggi.

PESAN SEKARANG

Spesifikasi Honda CB500X
Mesin ·         Engine Type :Liquid-Cooled, 4-Stroke, 8-Valve, DOHC Parallel Twin Cylinders

·         Displacement : 471 cc

·         Carburation : PGM-FI [Programmed Fuel Injection]

·         Bore x Stroke : 67 mm x 66.8 mm

·         Transmission Type : Constant Mesh 6 Speed Return

·         Compression Ratio : 10.7 : 1

·         Maximum Power : 35 kW/8,500 rpm

·         Maximum Torque : 43 Nm/7,000 rpm

·         Starter Type : Electric Starter

·         Oil Capacity : 3.2 Liters

·         Clutch Type : Wet Multiplate With Coil Spring

Dimensi ·         Overall (L x W x H) : 2,095 mm x 830 mm x 1,290 mm

·         Wheelbase : 1,421 mm

·         Ground Clearance : 170 mm

·         Seat Height : 810 mm

·         Curb Weight : 196 kg

·         Caster Angle/Trail : 26.5°/108.0 mm

·         Fuel Capacity : 17,0 Liters

Rangka ·         Type : Diamond Steel

·         Tipe suspensi depan : Telescopic With 41 mm Fork

·         Tipe suspensi belakang : Steel Square Pipe Swingarm with Pro-link system and Single Shock with 9 Position Spring-Preload Adjustability

·         Ukuran Ban Depan : 120/70ZR – 17MC [On-Off Pattern]

·         Ukuran Ban Belakang : 1160/60ZR – 17MC [On-Off Pattern]

·         Rem Depan : Twin-Piston Caliper with single 320 mm Wavy Disc [2-Channel · · · ·         Type of ABS/Anti-lock Braking System]

·         Rem Belakang : Single Piston Caliper with 240 mm Single Wavy Disc [2-Channel Type of ABS/Anti-lock Braking System]

Kelistrikan ·         Battery Capacity : 12 V/8.6 AH

·         Security : HISS [Honda Ignition Security System]

·         Headlights :60/55 W x 1 Light

Disain dan Dimensi

Memiliki panjang motor sekitar 2.095 mm dengan lebar motor 830 mm serta tinggi motor yang mencapi 1.290 mm membuat motor big bike ini menjadi lebih mudah untuk dikendarai. Motor Honda CB500X ini juga dilengkapi dengan sistem rangka yang kuat dan kokoh sehingga mampu menopang bobot mesin yang mencapai 196 kg. Kemudian untuk menjaga keseimbangan pada Honda CB500X ini, Honda memberikan jarak pada kedua sumbu rodanya hingga 1.421 mm.

Honda memang merancang produk motornya ini dengan penuh inovasi, ini terlihat dari disain body yang cukup menarik dan nampak gagah layaknya penjelajah sejati. Bukan hanya itu penggunaan kaca visor pada bagian depan yang menjulang tinggi ala motor reli dakar yang berpadu rapi dengan bentuk lampu V-Shape pada lampu utamanya, menjadikan bagian depan motor honda CB500X ini menjadi lebih manis dan juga atraktif.

Sementara itu untuk harga honda CB500X ini juga terbilang lebih murah dibandingkan dibandingkan dengan jenis motor kelas premium lainnya. Hal tersebut akan membuat motor ini lebih mudah untuk dipasarkan, apalagi untuk spesifikasinya sendiri motor honda CB500X ini cukup terbilang tangguh dan handal untuk segala jenis kondisi. Jadi dengan spesifikasi tersebut motor Honda CB500X akan menjadi lebih nyaman saat dikendarai.

Perfoma Mesin Dengan Sistem DOHC 2 Cylinder

Motor sport big ini memang terbilang tangguh pada sektor mesinnya, hal ini dibuktikannya dengan penggunaan mesin yang bertype 4 stroke dengan 2 cylinder, 8 valve serta menggunakan sistem DOHC 6 speed dan memakai sistem pendingin berupa Liquid Cooled. Dengan mengusung spesifikasi mesin tersebut pembakaran pada mesin motor akan menjadi lebih sempurna serta menghasilkan tenaga motor yang lebih bertenaga.

Mesin motor yang memiliki kubikasi sebesar 471 cc ini juga memiliki perbandingan compresi ratio sebesar 10.7 : 1 dengan diameter piston dan stroke yang masing-masing berukuran 67 mm x 66.8 mm. Mesin tersebut juga mampu menghasilkan power maksimum sebasar 35 Kw dengan putaran pada mesin mencapai 8.500 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimum yang dihasilkanya adalah 40 Nm pada putaran 7.000 rpm.

Selain memiliki akselarasi yang cepat motor Honda CB500X ini juga dilengkapi dengan teknologi canggih dari honda. Seperti halnya pada sistem penyuplai bahan bakarnya yang telah menggunakan teknologi PGM-FI yang akan menjadikan tingkat konsumsi bahan bakar pada motor ini menjadi lebih hemat. Lalu Honda CB500X ini juga menggunakan sistem transmisi dengan 6 speed yang dipadukan dengan copling motor yang bertype wet multiplate with coil spring.

Suspensi dan Kaki-Kaki Yang Kuat

Dengan harga Honda CB500X ini yang relatif lebih murah deibanding dengan motor kelas premium lainnya, namun penerapan sistem suspensi dan juga kaki-kaki pada motor ini telah memenuhi standarisasi International. Dilihat dari sistem rangka, motor honda CB500X ini telah memakai rangka motor yang berjenis Diamond Steel yang merupakan jenis rangka yang kuat dan kokoh. Rangka tersebut terbuat dari bahan pipa baja yang ringan, sehingga motor ini lebih mudah dalam melakukan akselerasi serta manuver-manuvernya.

Untuk meningkatkan kenyamanan pada motor honda CB500X ini, honda telah membekali motor ini dengan suspesi yang berjenis telescopik dengan diameter 41 mm untuk bagian depan. Sedangkan untuk bagian belakang honda lebih mengandalkan suspensi yang berjenis swingarm dengan pro-Link system dengan bahan pipa baja yang disertai sistem single shock yang akan memberikan kenyamanan ektra pada para pembancengnya ketika berkendara menggunakan motor honda CB500X ini.

Kemudian untuk lebih meningkatkan kenyamanan berkendara pada para pengendaranya honda memberikan 2 buah roda yang masing-masing memiliki ukuran 120/70ZR – 17MC untuk roda bagian depan dan untuk roda bagian belakang mengunakan ban yang berukuran  1160/60ZR – 17MC. Semntara itu untuk memerikan rasa aman kepada setiap pengendaranya honda juga melengakapi motor ini dengan sistem pengeraman yang cukup tangguh yang terletak pada kedua buah rodanya. Pada sistem pengereman tersebut honda memakai sistem pengereman berupa Wavy disc dengan pistin serta menggunakan 2 buah kaliper untuk bagian depannya dan untuk bagian belakangnya menggunakan sistem pengereman berupa Wavy disc dengan piston tunggal.

Fitur Tambahan

Untuk menyempurnakan spesifikasi dari motor sport big ini, honda juga telah menyemartkan fitur-fitur modern dan juga canggih. Salah satunya ialah fitur Adventure Wind Screen dengan menggunakan visor yang dapat diatur posisinya. Ada juga futur Long Travel Suspension yang akan memberikan tingkat kenyamanan yang ektra pada para pembocengnya ketika melakukan perjalanan dengan jarak yang cukup jauh.

PESAN SEKARANG

CRF 250 Rally

Spesifikasi Honda CRF 250 Rally
Mesin
Tipe DOHC, liquid-cooled single-cylinder
Kapasitas 249 cc
Tenaga Maksimal 18,2Kw / 8.500 rpm
Torsi Maksimal 22,6 Nm / 6750 rpm
Diameter X Langkah 76mm x 55mm
Rasio Kompresi 10 : 7
Sistem Kopling multi-plate hydraulic
Sistem Bahan Bakar PGM-FI
Starter Electric
Transmsi 6 percepatan
Bodi
Dimensi 2210 mm x 900 mm x 1425 mm
Berat 155 kg
Tinggi Jok 895 mm
Wheelbase 1.445 mm
Kapasitas tangki 10.1 liter
Ground Clearance 270 mm
Rangka dan Kaki-Kaki
Rangka twin-spar aluminum chassis
Suspensi depan Upside Down 43mm inverted fork
Suspensi belakang Pro-Link single shock
Ban Depan 21 inci 3.00
Ban Belakang 18 inci 120/80
Rem Depan Floating Wave Disk 256mm with twin-piston caliper
Rem Belakang Wave Disk  220mm with single-piston caliper
Review Honda CRF 250 Rally

 

Desain Sangar dan Anti Mainstream

Desain Honda CRF 250 Rally terlihat unik dengan hadirnya Dual Asymmetry LED Headlight dan Floating Wind Screen yang terpasang pada bagian depan. Menariknya lagi, headlamp Honda CRF250 Rally bagaikan dua buah bola mata yang menatap tajam kedepan. Yah, desainnya anti mainstream dan berbeda jauh dengan Kawasaki KLX 250 yang terlihat lebih kalem. Owh yah, headlamp tersebut dibuat menyatu dengan Floating Wind Screen, sehingga meningkatkan aerodinamika motor Adventure yang satu ini.

Untuk dimensinya sendiri, Honda CRF 250 Rally memiliki bodi berukuran panjang 2.210 mm, lebar 900 mm, dan ketinggian 1.425 mm. Sedangkan untuk tinggi joknya berukuran 895 mm dan bobotnya mencapai 155 kg. Menariknya lagi, motor ini memiliki Ground Clearance yang tergolong tinggi, yaitu mencapai 270 mm. Dibandingkan motor sport yang rata-rata memiliki ground clearance 160mm, tentunya dibutuhkan adaptasi khusus sebelum mengendarai Honda CRF250 Rally.

Mesin Satu Silinder Dengan Torsi Melimpah

Desain Honda CRF250 Rally

Pada bagian jantung pacu terpasang mesin 4-Stroke, DOHC dengan satu silinder berkapasitas 249cc. Untuk menstabilan suhu mesin, Honda melengkapinya dengan sistem pendingin Liquid- Cooled. Berbekal msin tersebut, Honda CRF 250 Rally mampu menghasilkan torsi sangat besar, dan power maksimal yang sulit tertandingi rival-rivalnya. Selain itu, Honda CRF250 Rally dilengkapi sistem pembakaran PGM-FI yang membuat kinerja mesin semakin responsif dan irit bahan bakar.

Berbekal mesin diatas, Honda CRF 250 Rally mampu mengeluarkan tenaga sebear 18.2 KW pada 8.500 rpm. Sedangkan torsinya menembus 22.6 Nm pada 6.750 rpm. Tenaganya tak terlalu besar, namun Honda CRF250 Rally menawarkan torsi melimpah yang diraih pada rpm rendah sampai rpm tinggi. Alhasil motor ini sangat menyenangkan untuk dikendarai pada medan off-road ataupun jalanan beraspal. Selain itu, Honda menyediakan sistem transmisi 6 percepatan yang dipadukan dengan kopling bertipe multi-plate hydraulic.

Konsumsi bahan bakar Honda CRF 250 Rally diklaim mencapai 33.3 km/liter dan tersedia tangki bahan bakar yang bisa menampung BBM hingga kapasitas 10.1 liter. Berbekal mesin yang irit, motor ini bisa diajak berpetualang tanpa perlu khatir kehabisan bahan bakar. Tak hanya itu saja kelebihannya, karena masih ada rangka bertipe Steel Twin Tube yang dipastikan tahan banting dan memiliki bobot sangat ringan. Seperti yang kami sampaikan diatas, bobot motor adventure ini cuma 155 kg, sehingga lebih ringan dibandingkan Kawasaki Versy 250 yang memiliki bobot seberat 170 kg.

Usung Suspensi Upside Down Terbaik

Suspensi Honda CRF250 Rally

Dengan bobot lebih ringan, motor ini akan lebih lincah ketika dipakai melewati berbagai medan jalan. Sayangnya Honda CRF 250 Rally masih memakai mesin satu silinder. Padahal rivalnya, yaitu Kawasaki Versy 250 memakai mesin 2 silinder yang diadaptasikan dari mesin Kawasaki Ninja 250 FI. Sejatinya kedua motor ini memiliki pangsa pasar berbeda. Pasalnya, Honda CRF250 Rally memiliki kemampuan off-road dan on-road yang menjadi satu kesatuan. Sedangkan Kawasaki Versy 250 lebih cocok dipakai touring dijalanan beraspal.

Sebanding dengan harga Honda CRF 250 Rally, motor ini memiliki suspensi depan Upside Down berdiamter 43 mm buatan Showa. Sedangkan untuk bagian belakang, memakai swing arm alumunium yang dipadukan dengan suspensi Pro Link buatan Showa. Hadirnya suspensi depan Upside Down membuat harga Honda CRF 250 Rally dibanderol lebih mahal. Namun apa artinya uang selama kita mendapatkan motor adventure yang nyaman dikendarai di semua medan jalan. Tak hanya itu, Honda CRF250 juga memiliki rem cakram pada roda depan serta roda belakang.

Rem cakram bertipe Floating Wave Disk dengan diameter 256 mm dan dua piston kaliper telah terpasang pada roda depan. Sedangkan roda belakang memakai rem cakram Wave Disk berdimater 220 mm dan memiliki satu piston kaliper. Sayangnya Honda CRF 250 Rally belum dilengkapi teknologi ABS. Mungkin hal ini dilakukan agar harga Honda CRF 250 Rally tetap terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

PESAN SEKARANG

CBR 250RR

Spesifikasi All New Honda CBR250RR (Update)
Mesin
Tipe 4-Stroke, 8-Valve, Parallel Twin Cylinder, Liquid Cooled With Auto Electric Fan
Kapasitas 249.7 cc
Diameter X Langkah 62.0 x 41.4 mm
Rasio Kompresi 11.5 : 1
Throttle System Throttle-By-Wire System with Accelerator Position Sensor
Sistem Bahan Bakar PGM-FI
Starter Electric
Transmsi 6 Speed (1-N-2-3-4-5-6)
Bodi
Dimensi 2.060 x 724 x 1.098 mm
Jarak Sumbu Roda 1.389 mm
Jarak terendah ke tanah 145 mm
Tinggi Tempat Duduk 790 mm
Kapasitas tangki 14.5 liter
Rangka dan Kaki-Kaki
Rangka Diamond frame
Suspensi depan Up Side Down
Suspensi belakang Aluminum Swing Arm (5 Adjustable Mono Suspension with Pro-Link System)
Ban Depan 110/70 – 17 54S
Ban Belakang 140/70 – 17 66S
Rem Depan Hydraulic Disc,Dual Piston
Rem Belakang Hydraulic Disc, Single Piston
Review Motor Honda CBR250RR

 

Review Honda CBR250RR

Honda CBR250RR yang memiliki dua silinder siap menggebrang industri otomotif tanah air. Motor ini kabarnya akan diperkenalkan kepublik pada bulan September atau Oktober 2016. Namun sebelum moto ini dirilis resmi, kabar mengenai spesifikasi dan fitur Honda CBR250RR telah beredar didunia maya. Informasi yang kami dapatkan menyebutkan berbagai fitur canggih yang membuat motor sport 250cc ini mampu bersaing melawan Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250 FI yang selama ini menjadi primadona di kelas motor sport 250cc.

Selain mengubah segi mesin dengan memakai dua buah silinder, Honda juga mengubah desain Honda CBR250RR agar tampil lebih sporty dan tak terkesan sebagai motor jadul. Tampilan luar Honda CBR250R generasi terdahulu memang kalah sporty dibandingkan rival-rivalnya. Pasalnya Yamaha R25 dan Ninja 250 FI lebih terkesan sebagai motor balap yang memiliki tampilan full fairing dengan desian lebih sporty. Tak hanya itu, buritan Yamaha R25 dan Ninja 250 FI juga lebih sporty dan terlihat lebih runcing dibandingkan Honda CBR250R.

Kehadiran generasi terbaru Honda CBR250R akan rival-rivalnya kalang kabut, karena Honda merombak habis-habisan desain motor sport 250cc terbarunya. Dimana akan tersedia dual headlamp berteknologi LED dan memiliki fitur LED DRL (Daytime running lamp). Sesuai bocoran gambar render Honda CBR250RR yang belum lama ini tersebar di dunia maya, juga terlihat adanya bubble windscreen dan desain Headlamp yang dibuat meruncing layaknya mata elang yang menatap tajam kedepan. Selain itu, tersedia pula LED tail lamp dengan desain baru.

Ubahan yang dimilikinya, kemungkinan akan membuat harga Honda CBR250RR dibanderol sangat mahal. Namun harganya tidak akan berbeda jauh dari Honda CBR250R generasi terdahulu. Walaupun harga Honda CBR250RR akan sangat mahal, namun motor ini diprediksi akan sukses besar ketika bersaing melawah Yamaha R25 dan Ninja FI. Pasalnya Honda memberikan teknologi yang tak dimiliki rival-rivalnya tersebut, yaitu teknologi ride by wire serta mode ride yang bisa disesuaikan dengan kenyamanan pengendaranya.

Review All New Honda CBR250RR

Fitur ride by wire dan mode ride merupakan fitur andalan yang sering kali dijumpai pada Moge bermesin 600cc keatas. Dengan teknologi tersebut, dipastikan Honda CBR250RR akan menjadi salah satu motor 250cc tercanggih di dunia. Kabarnya Honda juga membekalinya dengan suspensi depan UpSide Down, sehingga lebih nyaman dibandingkan suspensi konvensional yang dimiliki Yamaha R25 dan Ninja 250. Lebih hebatnya lagi, kabarnya Honda CBR250RR akan dilengkapi Banana Swing Arm yang membuatnya tampil lebih sporty.

Aura sporty akan menyelimuti setiap sisi Honda CBR250RR. Motor ini akan tampil lebih gagah dengan ubahan desain baru yang memiliki lekukan bodi lebih sporty dibandingkan Honda CBR250R generasi terdahulu. Selain itu, motor ini juga mengusung mesin dua silinder dengna kubikasi 250cc yang kabarnya mampu menghasilkan tenaga mencapai 40 PS. Lalu ada pula sistem transmi manual 6 percepatan yang siap mengoptimalkan kinerja mesin agar semakin responsif dan bisa berakselerasi dengan kencang.

Wajar apabila harga Honda CBR250RR akan dibanderol sangat mahal, karena Honda merubah setiap sisi motor ini agar bisa bersaing melawan motor 250cc sekelasnya. Terlebih, motor ini akan dilengkapi teknologi PGM-FI yang menjadi andalan setiap tipe motor Honda dalam mengoptimalkan sistem pembakaran. Selama ini teknologi PGM-FI terbukti mampu meningkatkan responsifitas mesin dan membuat efesiensi pembakaran menjadi lebih baik, sehingga konsumsi bahan bakar semakin irit.

Dibalik mahalnya harga Honda CBR250RR sobat akan menjumpai Multi spoke alloy wheels yang dibalut ban berukuran besar dan piringan cakram yang menghiasi ban depan dan belakang. Namun yang paling menarik adalah hadirnya supsensi UpSide Down yang sebelumnya tak dimiliki Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250. Kemungkinan besar Honda juga menyediakan varian ABS yang otomatis akan dibanderol lebih mahal dibandingkan varian standard.

PESAN SEKARANG

Show Buttons
Hide Buttons