Profil

Kami adalah ALIF Cicilan Syariah

PENDIRIAN

PT. Al Ijarah Indonesia Finance (ALIF) didirikan pada bulan Desember 2006 di Jakarta dan memperoleh izin pada tanggal 14 Mei 2007 selanjutnya mulai beroperasi tanggal 27 Agustus 2007 sebagai perusahaan pembiayaan bagi komunitas bisnis Indonesia dan Asia Tenggara dengan menawarkan pembiayaan minimal sebesar Rp 2 milyar per- transaksi serta jasa konsultasi keuangan.
Pendirian ALIF diprakarsai oleh tiga lembaga keuangan terkemuka Indonesia dan Timur Tengah, yaitu Bank Muamalat Indonesia, Bank Boubyan Kuwait, International Leasing & Investment Company (ILIC) dengan penempatan modal awal keseluruhan sebesar Rp 105 miliar.

PERKEMBANGAN

Seiring dengan perekonomian yang dinamis dimana perekonomian global dilanda krisis menjadikan ALIF memantapkan diri dengan mengubah fokus bisnisnya sebagai perusahaan pembiayaan ritel pada tahun 2010. Selain untuk meningkatkan sumber pendanaan, hal ini dilakukan juga untuk menangkap dan memanfaatkan peluang dari pertumbuhan sektor konsumsi yang terhitung sangat besar di Indonesia dewasa ini dan di masa yang mendatang.

ALIF KINI

Saat ini ALIF terus menunjukkan pertumbuhan yang berkesinambungan dengan menawarkan berbagai jenis produk pembiayaan, mulai dari pembiayaan komersial untuk investasi barang modal guna keperluan usaha seperti mesin dan alat berat maupun pembiayaan konsumtif (ritel) seperti mobil dan sepeda motor serta multiguna.
Semua produk pembiayaan tersebut didasarkan pada prinsip keuangan syariah dengan menggunakan skema pembiayaan Ijarah Muntahiyah Bittamlik (Sewa Beli), dan Murabahah (Jual Beli).
Tak sampai disitu, ALIF sedang menyiapkan produk baru untuk menggarap kebutuhan masyarakat akan pemilikan rumah melalui produk Cicilan Pemilikan Rumah (CPR) Syariah yang direncanakan peluncurannya pada tahun 2018 mendatang. Di samping itu, pembiayaan Multiguna akan terus dikembangkan lagi mengingat adanya permintaan masyarakat yang terus meningkat setiap tahunnya.
Seiring dengan perkembangan sektor konsumsi dan kembalinya Indonesia pada status investment grade, ALIF optimis untuk terus berpartisipasi aktif dalam perkembangan ekonomi Indonesia yang berkelanjutan. Untuk itu, sejumlah upaya telah dan terus dilakukan guna memberikan layanan terbaik bagi segenap stakeholder ALIF.

Show Buttons
Hide Buttons